• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Gudang Kasur di Pagutan Ludes Terbakar

    REDAKSI
    Rabu, 12 Mei 2021, 5:06:00 AM WIB Last Updated 2021-05-11T22:06:08Z
    Petugas damkar saat berupaya memadamkan api.


    Laporan: Wahyudin | Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Sebuah gudang kasur yang berada di RT 01 RW 11 Dusun Pagutan Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, ludes  terbakar dilahap si jago merah. Akibatnya gudang milik Ratnoko tersebut yang dikontrak oleh Rodiyah, pemilik Toko Hiant di Bobotsari ludes terbakar serta ratusan kasur yang berada di gudang turut terbakar.


    Menurut keterangan dari Putut Abrianto salah satu saksi mata sekaligus karyawan di gudang tersebut  pertama kali api diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu dia dan beberapa rekannya baru saja masuk gudang namun ketika hendak meninggalkan lokasi gudang, tiba-tiba api sudah berkobar di bagian belakang gudang, (11/5/2021).


    “Saya baru saja selesai angkut kasur dari gudang ke mobil, bahkan belum cuci tangan tahu-tahu ada api sudah membesar,” katanya.


    Melihat hal itu, Putut segera menghubungi pemilik gudang Rodiyah untuk memberitahukan bahwa gudang kasur miliknya kebakaran. Melihat api yang mulai membesar warga di lokasi kejadian berusaha membantu menyelamatkan barang dagangan kasur dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya  warga menghubungi Damkar, Posramil Bojongsari dan Polsek Bojongsari.


    Serda Isnaeni Babinsa Bojongsari saat dikonfirmasi mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti namun akibat kebakaran tersebut kerugian yang diderita ditaksir mencapai Rp 250 juta karena ratusan kasur ikut ludes terbakar, korban jiwa nihil. Api berhasil dipadamkan seluruhnya sekira pukul 13.00 WIB setelah Damkar turut turun menerjunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran, serta satu unit kendaraan supply BPBD untuk memadamkan api.


    “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun penyebab  kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini