• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Gandeng PMI Ngawi, Relawan PASRA Gelar Donor Darah

    Admin: Shodiq
    Minggu, 23 Mei 2021, 2:43:00 PM WIB Last Updated 2021-05-23T09:47:58Z

     

    Suasana kegiatan donor darah yang diselenggarakan Relawan PASRA Kec. Sine, Minggu (23/5/2021).


    Laporan : Budi S | Kaperwil Jawa Timur


    NGAWI, harian7.com -  Sudah merupakan kegiatan rutin setiap bulan, Relawan PASRA (Perkumpulan Anak Sine Ramah)  Kecamatan Sine selenggarakan kegiatan donor darah. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Desa Kecamatan Sine, Minggu (23/5/2021).


    Acara tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi, diantaranya GARASI (Gabungan Relawan Sine), PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), IKS, PASRA (Perkumpulan Anak Sine Ramah), BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Anggota Polsek Sine, dan Seluruh masyarakat di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 


    Pihak PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Ngawi menyiapkan setidaknya 160 kantong darah bagi warga Kecamatan Sine yang ingin mendonorkan darah. Selain itu anggota Polsek Sine juga ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut. 


    Kepala Desa Sine, Jumadi mengatakan bahwa donor darah ini memang kegiatan rutin yang selalu di lakukan setiap 3 bulan sekali. 


    "Seperti bulan sebelumnya, donor darah ini rutin dilaksanakan rutin 3 bulan sekali dari relawan GARASI, tetapi kali ini bergantian yang memprakarsai dari relawan PASRA," ujar Jumadi


    Seperti yang diketahui, dalam kondisi covid-19 ini stok darah juga pasti mengalami penurunan, sehingga dibutuhkan kerelawanan warga, baik secara pribadi maupun komunitas agar ketersediaan darah tetap tercukupi. 


    Sementara Kepala PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Ngawi, Dr. Rosyid mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan, ormas dan masyarakat Kecamatan Sine atas partisipasinya mengikuti donor darah tersebut. 


    "Kami mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang terlibat, relawan, ormas dan seluruh warga Kecamatan Sine karena sudah sadar dan berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, " tutup Dr. Rosyid saat dihubungi harian7.com via telepon.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +