• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dinkes Kota Semarang Buka Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 22 Mei 2021, 1:07:00 AM WIB Last Updated 2021-05-21T21:42:45Z
    saat penyuntikan vaksinasi


    Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


    SEMARANG, Harian7.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang mulai membuka vaksinasi bagi masyarakat umum di 37 Puskesmas di wilayahnya. Vaksinasi bagi masyarakat umum dikonsep dengan metode 3 in 1.


    Kepala Dinkes Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan vaksinasi 3 in 1 artinya satu masyarakat umum ber-KTP Kota Semarang harus membawa dua lansia.


    "Prinsipnya, satu non lansia membawa dua lansia Kota Semarang. Yang satu non lansia bisa semua lapisan masyarakat, tidak hanya petugas publik," ujarnya, Jumat (21/5).


    Menurutnya, lansia yang akan didampingi vaksinasi harus dipastikan terdaftar. Jika belum terdaftar, peserta vaksinasi harus mendaftar dahulu pada laman victori.semarangkota.go.id dengan menyertakan data diri secara lengkap, memilih lokasi dan tanggal vaksinasi yang masih tersedia.


    Dia menambahkan, Upaya vaksinasi 3 in 1 dilakukan untuk menggenjot percepatan vaksinasi pada lansia. Pasalnya, vaksinasi lansia baru menyentuh 65% dari total 190 sasaran lansia. Sedangkan, vaksinasi petugas publik sudah mencapai 90%.


    Secara keseluruhan, lanjutnya, program vaksinasi di Kota Semarang sudah menyasar sekitar 470.000 warga.


    "Ini kan baru petugas publik dan lansia. Usia-usia produktif dimana kasus terpapar banyak yang belum dilakukan vaksinasi. Ketika sudah dilakukan vaksinasi diharapkan yang terpapar turun," pungkasnya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +