• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Diduga Lalai, Dapur Ludes Terbakar

    REDAKSI
    Kamis, 20 Mei 2021, 1:53:00 AM WIB Last Updated 2021-05-19T18:53:37Z
    Petugas gabungan saat membersihkan puing puing sisa kebakaran.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Rumah bagian dapur milik Sunaryo (55) warga RT 08/RW 02 Dusun Karangmoncol Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, ludes terbakar.


    Diungkapkan oleh Ari Dwi Saputra (19) anak korban, bahwa kejadian bermula pada Rabu 19 Mei 2021 sekira pukul 12.45 wib, saat dirinya sedang duduk di teras rumahnya. Saat itu ia mendengar suara seperti bambu meletup karena terbakar.


    "Tiba-tiba terdengar suara seperti bambu meletup terbakar dari arah dapur, selanjutnya bersama ibu ( Red: Sutinah (46) ) saya cek ke dapur ternyata api telah membubung tinggi membakar dapur kami," ungkapnya.


    Melihat kejadian tersebut, lanjut Ari, ia meminta tolong tetangga, serta  ada yang menghubungi Babinsa, serta Polsek setempat dan pemadam kebakaran hingga kemudian api dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran turut membantu memadamkan.


    Di tempat yang sama Serda Indarto Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk Desa Pengadegan yang turut membantu pemadaman bersama pemadam kebakaran, masyarakat dan unsur lainnya menuturkan, diduga adanya faktor lalai sebagai penyebab terjadinya kebakaran.


    "Diduga faktor lalai dimana Sutinah istri korban kemungkinan meninggalkan tungku yang masih ada bara dan tertiup angin sehingga membakar bagian dapur yang terbuat dari bambu dan banyak tumpukan kayu bakar tak jauh dari tungku sehingga api cepat merembet membakar dapur milik korban," ungkapnya.


    "Beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir mencapai 25 Juta Rupiah karena dapur ludes terbakar dan sebagian rumah harus dirobohkan untuk menghambat api tidak  merembet sampai ke rumah induk," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +