• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Desa Ngrendeng Kecamatan Sine Rasakan Manfaat Pembangunan Infrastruktur

    REDAKSI
    Senin, 24 Mei 2021, 8:30:00 PM WIB Last Updated 2021-05-24T13:30:26Z
    Istimewa.


    Laporan: Budi S | Kaperwil Jatim


    NGAWI, harian7.com - Sejak bergulirnya Dana Desa (DD) tahun 2015 lalu, Pemerintah Desa menargetkan alokasi dana desa dapat meningkat setiap tahunnya untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur desa guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


    Kades dan perangkat desa serta masyarakat bahu membahu melaksanakan pembangunan agar sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan agar tepat sasaran dalam hal pemanfaatannya. 


    Tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur menggunakan sumber anggaran Dana Desa (DD), salah satunya Rehap Sayap Jembatan di Dusun Blibar RT 03/ RW 04, volume panjang 16 meter, vol 50,55 meter kubik dengan biaya Rp 62.379.000.

    Istimewa.


    Kepala Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Joko Susanto mengatakan, pembangunan yang dilakukan di desanya tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 


    "Kami sangat terbantu dengan adanya program Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat, karena sejumlah infrastruktur di desa dari tahun ke tahun semakin membaik, "ungkap Joko Susanto. 


    Joko Susanto juga berharap dengan adanya pembangunan di wilayah Desa Ngrendeng, Sine bisa memberikan manfaat dan melancarkan aktivitas perekonomian warga dan juga bisa menjaga dengan baik bangunan yang sudah ada agar terus bisa digunakan bersama-sama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini