• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dengan Kendarai Motor Dinas Dipasang Bronjong, Anggota Koramil Bringin Bagikan Nasi Kotak,Masker dan Salurkan Uang Zakat Kepada Kaum Duafa

    REDAKSI
    Minggu, 09 Mei 2021, 7:48:00 PM WIB Last Updated 2021-05-09T12:52:50Z
    Anggota TNI saat membagikan nasi kotak dan masker.


    Laporan: Bang Nur

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Dua tahun kita berpuasa Ramadan dengan pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 yang makin mengganas mengharuskan kita untuk menjaga jarak sehingga ini mengharuskan kita untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.


    Meskipun ada rasa yang berbeda ketika berpuasa pada masa pandemi Covid-19, kita harus tetap menguatkan dimensi spiritual dan sosial ibadah puasa agar puasa kita memberikan berkah untuk diri sendiri dan orang lain.


    Dengan kondisi tersebut, Koramil 04/Bringin Kodim 0714/Salatiga, terus laksanakan kegiatan sosial, dan kali ini dibulan Ramadan, kembali melaksanakan bagi nasi kotak serta menyalurkan uang zakat kepada kaum duafa di wilayah Kecamatan Bringin, Minggu (9/5/2021) sore.

    Saat memakaikan masker kepada lansia.


    Dari pantauan harian7.com dilokasi, anggota Koramil 04/Bringin Pelda Bejo Aryanto bersama anggota lainya mengendarai sepeda motor dinasnya dan membawa bronjong membagikan nasi kotak dan menyalurkan uang zakat.


    "Pada kegiatan sosial sore ini, kita membagikan 50 nasi kotak serta  masker dan pemberian Zakat,"kata  Danramil 04 Bringin Kapten FX  Agung Kartika, kepada harian7.com.


    Disampaikanya, nasi kotak yang dibagikan  sengaja dimasak oleh para Ibu anggota Persit, mulai memasak mengolah makanan serta mengemasnya semua dilakukan sendiri.


    "Meski hanya nasi kotak, harapan kami apa yang diberikan ini bisa membantu bagi warga yang membutuhkan," tutur Kapten Agung.


    Agung mengakui jika  baksos ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan semua anggota dan ibu - ibu persit.


    "Nasi kotak kita bagikan lebih ditujukan kepada warga yang membutuhkan seperti pekerja penyadap karet, tukang sampah dan tukang ojek,"terangnya.


    "Dan saat pembagian nasi kotak dan masker, anggota babinsa menerapkan protkes secara ketat termasuk menggunakan sarung tangan saat pembagain,"pungkasnya.


    Sementara, Slamet Sutrisno warga Karanglo menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Bringin ini.


    "Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas pemberian nasi plus masker dari bapak Tentara,"kata Slamet didampinggi cucunya.


     "Nasi kotak itu lebih ditujukan kepada warga yang membutuhkan seperti pekerja penyadap karet, tukang sampah dan ojek on line,"pungkas Kapten Agung.


    Senada diungkapkan Paikan warga Getas seorang penderes karet. Ia menuturkan trimakasih atas kepedulian Koramil 04/Bringin dan Babinsa yang telah peduli kepada masyarakat.


    "Trimakasih pak Babinsa, nasi kotak ini bisa buat buka puasa dan uangnya bisa buat beli kebutuhan rumah. Selain itu masker juga mengajarkan kami untuk mematuhi prokes,"ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +