• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dawet Ayu raih dua piala pada ajang APIaward 2020

    REDAKSI
    Jumat, 21 Mei 2021, 1:01:00 PM WIB Last Updated 2021-05-21T06:01:52Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kabiro Banyumas


    BANJARNEGARA,harian7.com - Dawet Ayu Banjarnegara merupakan minuman khas Banjarnegara  terbuat dari bahan alami seperti Tepung beras, tepung tapioka, santan kelapa dan gula aren dengan cita rasa yang segar dan nikmat. 


    Dawet Ayu menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai minuman tradisional Terpopuler.


     Sehingga, Dawet Ayu menjadi minuman favorit pada ajang APIaward Tahun 2020, pada malam penganugerahan di Hotel Inaya Bay Komodo Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur Kamis (20/5/2021).


    Hadir sebagai undangan khusus Bupati Banjarnegara beserta Ibu Marwi Budhi Sarwono didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, pada malam Anugerah Pesona Indonesia untuk menerima Piala APIaward atas kemenangan Dawet Ayu Banjarnegara menjadi juara 1 (satu) dan menjadi kebanggaan masyarakat Banjarnegara.


    Bupati Budhi Sarwono melalui akun pribadinya menyampaikan ungkapan kebanggaan dan rasa syukur pada Sang Pencipta dan terimakasih kepada masyarakat Banjarnegara "Alhamdulillah, Banjarnegara berprestasi lagi, Dawet ayu Banjarnegara menjadi minuman tradisional terpopuler pada gelaran Anugerah Pesona Indonesia @apiaward 2020, terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarnegara atas doa dan dukungannya,"tulisnya.


    Dalam Suasana haru dan bangga atas prestasi salah satu ikon Banjarnegara Kepala Disparbud Agung Yusianto, melalui pesan singkat menyampaikan " Dawet Ayu Banjarnegara sukses menjadi Juara 1 Minuman Tradisional Terpopuler sekaligus sebagai minuman favorit pada ajang APIaward (Anugerah Pesona Indoneaia) tahun 2021, semoga menginspirasi para pelaku Kuliner, UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Gilar - Gilar,"tulisnya.


    Untuk menuju Wisata Banjarnegara mendunia, kita tetap menggali budaya lokal dan lebih semangat dalam berinofasi, berkreasi dan promosi potensi pariwisata.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini