Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim Purbalingga: Kita Harus Tetap Bangkit Menjadi Bangsa yang Tangguh

Redaksi
Kamis, 20 Mei 2021, 11:17 WIB Last Updated 2021-05-20T04:17:52Z
Istimewa.


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com -  Pandemi Covid-19 merubah cara dan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia, adanya pandemi ini mendorong kita untuk terus beradaptasi dan berinovasi menyikapi dinamika yang ada akibat Covid-19 yang telah meruntuhkan berbagai sendi kehidupan di  masyarakat.


Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi ekonomi semakin sulit, namun kita tak harus terjerembab dalam keterpurukkan. Karenanya diperlukan kebesaran hati untuk memikirkan kebutuhan yang lebih besar yaitu bangsa ini seperti yang telah diteladankan oleh para pejuang bangsa yang rela berkorban mengesampingkan kepentingan-kepentingan kecil dan primordial demi bangkitnya bangsa Indonesia.


Dalam rangka terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan agar selalu optimis menghadapi masa depan, mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 maka dengan mengambil tema " Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh", secara virtual Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyiarkan secara langsung virtual Upacara Bendera memperingati 113 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021, (20/5/2021).


Kegitan ini juga turut diikuti virtual dan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga di Aula Makodim 0702/Purbalingga, Jl. S.Parman No.1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.


Dalam kesempatan tersebut usai mengikuti upacara secara virtual, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han mengungkapkan adanya berbagai tantangan bangsa baik dimasa lalu hingga kini yang tak kalah hebatnya namun bangsa ini terbukti tetap bertahan meski dihadapkan dengan kemajemukan bangsa dan rentang geografis NKRI.


"Jangan karena adanya pandemi Covid-19 kita bangsa Indonesia menjadi lemah, kita hadapi bersama berbagai tantangan dan persoalan bersama sebagai pewaris ketangguhan bangsa Indonesia," katanya.


" 20 Mei 1908 atau 113 Tahun yang lalu para pahlawan telah memberi inspirasi untuk selalu optimis menghadapi masa depan bangsa karenanya melalui momentum Harkitnas ke 113 Tahun ini kita harus tetap bangkit menjadi bangsa yang tangguh," pesannya.

Iklan