• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bupati Serahkan Bantuan 1870 Paket Sembako , Bersatu dan Kompak Untuk Melawan Covid - 19

    REDAKSI
    Senin, 10 Mei 2021, 8:00:00 PM WIB Last Updated 2021-05-10T13:00:07Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako sebanyak 1870 paket kepada keluarga yang terdampak pandemi covid 19 atau kurang mampu. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendapa Dipayuda Adigraha, Senin (10/5/2021).


    Kepala perwakilan BI Purwokerto Samsulhadi menerangkan, kegiatan BUMD peduli bersama Bank Indonesia dan Perbarindo adalah sebagai bentuk kepedulian sosial di Bulan Ramadhan dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus  covid 19. 



    “Mudah-mudahan sumbangan yang tidak seberapa ini akan meringankan bagi warga masyarakat pandemi yang tidak bisa beraktivitas maksimal untuk cukup mencukupi kebutuhan sehari-hari. Walau tidak lama paling tidak bisa meringankan dan semoga jadi keberkahan kita semua,” katanya.



    Anggaran kegiatan BUMD peduli berasal dari konsorsium BUMD yang ada di Kabupaten Banjarnegara, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 57.000.000,00. Tujuannya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka merayakan Idul Fitri Syawal 1442H. BUMD yang bergabung dalam kegiatan ini adalah : Bank Jateng Cabang Banjarnegara, BPR BKK Mandiraja Perseroda, BKK Jateng kantor cabang Banjarnegara, Perusda Percetakan, Perusda Pertambangan, PDAM, dan Perusda TRMS Serulingmas. Bantuan paket sembako berupa 3 kg beras, 1 kg gula pasir kemasan, 1 liter minyak goreng kemasan jelas Bupati. 



    Sementara itu dari kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto juga memberikan bantuan bantuan paket sembako sebanyak 700 paket dan dari sub badan musyawarah perbangkan daerah Banyumas sebanyak 250 paket yang disampaikan kepada ketua satgas covid Kabupaten Banjarnegara bantuan ini juga akan diberikan kepada masyarakat Banjarnegara yang terdampak covid 19.



     Untuk paket sembako isinya sama yakni 3 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng. Jadi, total bantuan paket sembako yang terkumpul dari BUMD Kabupaten Banjarnegara dan kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto serta Sub badan musyawarah merupakan daerah Banyumas sebanyak 1870 paket.


    Bupati Budhi Sarwono dalam amanatnya mengucapkan terimakasih setingginya atas darma bakti BUMD  untuk masyarakat. Bupati mengajak untuk meningkatkan amal semaksimal mungkin terutama di bulan Ramadhan.



    “Apa yang kita tanam itu akan tumbuh. Indonesia sedang dijajah covid. Namun sayangnya banyak pihak memanfaatkan kondisi ini. Ada pihak yang memanfaatkan untuk kebaikan, namun ada yang untuk memecahbelah. Olah karena itu kita harus bersatu dan kompak untuk melawan covid bersama-sama. Jangan lupa untuk selalu prokes yakni jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini