Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Ngawi Resmikan Klinik Pratama Aisyiyah Kecamatan Sine

Admin: Shodiq
Minggu, 30 Mei 2021, 22:03 WIB Last Updated 2021-05-30T15:03:44Z


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono foto bersama Pimpinan dan Pengurus Mihammadiyah Kec. Sine setelah penandatanganan peresmian RS Aisyiyah


Laporan : Budi S/ A Salsabilla


NGAWI, harian7.com - Klinik Pratama Aisyiyah Sine binaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur resmi laksanakan Grand Opening di Gedung Muhammadiyah Muhammad Yusuf, Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Minggu (30/5/2021).


Grand Opening dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Ngawi, PDA (Pengurus Daerah Aisyiyah) Kabupaten Ngawi, Camat Sine, Suharno, Tim RSUA Kabupaten Ponorogo, Lazizmu Ngawi, Forpincam Kecamatan Sine, Pimpinan dan Pengurus Aisyiyah Kecamatan Sine, Kepala Desa se Wilayah Kecamatan Sine, Tim Klinik Pratama Aisyiyah Sine. 

Foto istimewa


Aisyiyah merupakan salah satu organisasi yang cukup dinamis berorganisasi dan pada tahun 2019 sudah pernah diusulkan untuk pembangunan klinik pratama ini, namun baru bisa direalisasikan pada 30 Mei 2021.


Secara kebetulan, launching Klinik Pratama Aisyiyah juga bertepatan di bulan kelahiran Organisasi Aisyiyah yang jatuh pada 19 Mei 2021 tepat di usinya yang ke 104 tahun. Dalam peresmian tersebut juga digelar Khitan Massal dimana pelaksananya dari Tim Klinik Pratama Aisyiyah Sine


Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur, Dra. Siti Dalilah Candrawati, M.Ag dalam sambutan virtualnya menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Cabang Aisyiyah Kecamatan Sine karena sudah melaunching Klinik Aisyiyah di Kabupaten Ngawi, khususnya di Kecamatan Sine. 


Beliau menambahkan, bahwa bidang kesehatan yang ada ditubuh organisasi Aisyiyah ini merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan umat, berupa Geras (Gerakan Aisyiyah Sehat). 


"Saya berharap semoga dengan dibukanya Klinik Pratama Aisyiyah Sine mendapat keberkahan dan manfaat, sehingga mampu merekatkan hubungan antar umat," ungkap Siti Dalilah Candrawati. 


Sementara, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan didirikannya klinik pratama aisyiyah akan mampu memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat secara luas dan tidak membedakan kasta agar semua terlayani dengan baik dan maksimal. 


"Saya berharap, tiga sampai lima tahun mendatang Klinik Pratama Aisyiyah Sine bisa naik status menjadi RSI (Rumah Sakit Islam). (*)

Iklan