Iklan

Iklan

,

Iklan

Breaking News: Beberapa Rumah Terbakar di Temanggung Diwarnai Jerit Tangis Para Pemiliknya

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 25 Mei 2021, 06:58 WIB Last Updated 2021-05-24T23:58:53Z

 Penulis : Ady Prasetyo


Kobaran api yang menggila menghabiskan 7 rumah warga dan sebuah Mushola. 


TEMANGGUNG, harian7.com - Kebakaran hebat meludeskan sedikitnya 7 (Tujuh) Rumah warga dan 1 buah bangunan Mushala beserta seisinya di Dusun Kalitengah RT 1 RW 2 Desa Bonjor Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung pada Senin malam (24/5/21) sekira pukul 20.30 Wib. 


Adapun Rumah yang terbakar diantaranya adalah milik Romjani (60), Aspuri (35), Sugeng (55), Supiah (39) dan milik Kholidun (34), Sugiyono (60) serta kepunyaan Munawar (55).


Warga yang melihat kejadian itu tak bisa berbuat banyak karena api berkobar begitu besar dan cepat meludeskan bangunan yang rata-rata terbuat dari bahan kayu dan beratapkan seng maupun genteng. 


Dugaan sementara terjadinya kebakaran tersebut berasal dari konseleting arus pendek listrik disebuah ruangan rumah milik Romnjani. 




Sebenarnya beberapa warga setempat sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tak mampu menyelamatkan isi rumah maupun menghentikan amukan si jago merah yang menggila. Jerit tangis para pemilik rumah terdengar begitu menyayat hati mewarnai tragedi ini. 


Selanjutnya petugas gabungan yang terdiri dari pemadam kebakaran (Damkar) TNI, POLRI maupun relawan warga setempat bekerja keras guna menjinakan api agar tidak merembet ke pemukiman penduduk lainya walaupun 2 (dua) buah rumah lainya juga ikut terdampak yaitu milik  Sugiyono serta milik Munawar. 


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 750.000,- (Tujuh ratu Limapuluh Juta Rupiah). Beberapa jam kemudian api bisa dimatikan serta dilanjutkan proses pendinginan. (*)

Iklan