• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Antisipasi Adanya Cluster Baru Jelang Lebaran, Anggota Kodim 0714/Salatiga Bersama Petugas Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

    REDAKSI
    Jumat, 07 Mei 2021, 6:28:00 PM WIB Last Updated 2021-05-07T11:28:51Z
    Petugas gabungan saat melakukan operasi yustisi.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Mendekati jelang hari raya Idhul Fitri 1442 H, Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sat PP Kota Salatiga, terus gencarkan Operasi Yustisi yakni penertiban prokes untuk mengantisipasi berkembangnya cluster baru.


    Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada S.IP melalui Kapendim Pelda Wahyuda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti adanya larangan mudik lebaran oleh pemerintah, dalam hal ini Satgas Covid Kota Salatiga.


    "Kali ini Operasi Yustisi dan penertiban protokol kesehatan dilakukan dibeberapa wilayah Kota Salatiga. Diantaranya, hari ini , Jumat 7 Mei 2021 dilaksanakan di Pasar tradisional Rejosari Jalan Ahmad Yani Kota Salatiga,"terang Pelda Yuda kepada harian7.com.


    Untuk kegiatan penertiban prokes yang diadakan di Pasar tradisional  ini, dilaksanakan oleh beberapa personil dari Koramil 01/ Kota Polsek Sidorejo  serta petugas dari Satpol PP Kota Salatiga.


    "Operasi Yustisi hari ini, di titik beratkan pada ketertiban pemakaian masker bagi warga Salatiga dan sekitarnya yang melaksanakan aktifitas didalam pasar,"terangnya.


    Dalam pelaksanaanya, lanjut Pelda Yuda, Serka Abdillah Latukonsina anggota Koramil 01/Kota, menyampaikan pesan- pesan moral yang edukatif dengan menggunakan komunikasi. Sementara personil lainnya, baik itu dari, Polsek, dan Satpol PP Kota Salatiga  melakukan pembagian masker kepada warga yang sedang berbelanja yang kebetulan tidak bermasker untuk diberikan masker.


    "Kami berharap agar warga tetap tertib melaksanakan prokes untuk mengantisipasi perkembangan wabah Covid yang utamanya ditimbulkan oleh pemudik lebaran yang kebetulan lewat atau masih bisa masuk wilayah Kota Salatiga,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +