• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kembali Berulah, Aipda Donni Sugiharto Boncengkan Seorang Nenek-Nenek Renta di Bagian Depan Sepeda Motornya

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 21 Mei 2021, 4:05:00 PM WIB Last Updated 2021-05-21T09:09:56Z

    Penulis : Ady Prasetyo


    Aipda Donni Sugiharto SH anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan ketika sedang membonceng seorang nenek yang mengalami kelelahan dijalan untuk diantarkan pulang kerumahnya dengan dibonceng sepeda motor bagian depan.


    MAGELANG, harian7.com - Kepolisian Negara Republik Indonesian (POLRI), adalalah suatu alat Negara yang berperan dalam pemeliharaan Kamtibmas, Gakkum, serta memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya Kamdagri. 


    Selain itu ada langkah - langkah polri guna memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan konsep "Presisi" kepolisian masa depan yang berarti prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan dan membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.


    Salah satu bentuk tugas mulia dari personil polri, baru-baru ini ditunjukan oleh anggota Babhinkamtibmas Polsek Mertoyudan Polres Magelang Aipda Donni Sugiharto SH. MH Ketika sedang melaksanakan dinas pengaman di depan Pos Pam Artos Mertoyudan memberikan bantuan kepada seorang nenek- nenek yang sedang duduk sendirian akibat  kelelahan berjalan menuju jalan pulang kerumahnya. Pada Jumat, (19/5/21) sekira pukul 10.00 Wib. 


    Diketahui bahwa nenek renta tersebut bernama Muryati (80) warga Dusun Soka Desa Mertoyudan kecamatan Mertoyudan Magelang yang sudah agak mengalami kepikunan. 


    Aipda Donni setelah sampai dirumah seorang nenek yang diantarkanya.


    Awalnya Donny bersama Anggota polisi yang lain melihat seorang nenek tua yang sedang duduk dan selanjutnya didekati serta ditanya dengan bahasa jawa, nenek mau kemana.


    Kemudian dijawab, "Kulo badhe wangsul tapi awake kok sayah" (Saya mau pulang tapi kok badanya lelah. Red), Kemudian dirinya membantu menyeberangkan jalan dari tempat nenek duduk sampai didepan Pos Pam.


    "Melihat kondisi nenek yang kelelahan saya langsung berinisiatif membantu mengantar nenek ini sampai kerumahnya. Namun nenek tersebut mau diantar tapi takut diboncengkan motor dibelakang sehingga akhirnya saya bonceng didepan," Paparnya. 


    Nenek tersebut akhirnya bisa kembali kerumahnya dengan selamat dan disambut hangat oleh keluarganya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +