• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    333 Personil Polres Salatiga Jalani Swab Antigen, Kapolres Salatiga: Ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel pasca OKC

    REDAKSI
    Senin, 24 Mei 2021, 7:00:00 PM WIB Last Updated 2021-05-24T12:00:38Z
    Anggota Satlantas Polres Salatiga saat jalani swab antigen..


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) 2021 yang berakhir pada tanggal 17 Mei 2021 dan dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) sampai dengan 24 Mei 2021,  sebanyak 333 personel Polres Salatiga yang terlibat dalam,  jalani test swab Antigen di Pendopo Polres Salatiga, Senin tanggal (24/5/ 2021).


    Test swab antigen guna  memastikan kesehatan personil tidak terpapar virus Covid-19, jelas IPTU Mulyadi AMK Paurkes Polres Salatiga disela disela mengambil sampel lendir dari salah seorang anggota.


    Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat, S.S. mengungkapkan, bahwa  test swab antigen bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polres Salatiga yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD, memastikan seluruh anggota tidak terpapar virus Covid-19.


    ”Kita berharap dengan test swab antigen  personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan  pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


    ”Karena aktifitas personil Polri yang sangat padat saat pelaksanaan OKC maupun KRYD, dan  selalu berinteraksi dengan masyarakat baik dalam hal pelayanan kepolisian maupun pengamanan kegiatan masyarakat maka sangat perlu dilakukan test ini untuk memastikan kesehatan anggota," tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


    Pelaksanaan test swab antigen dengan cara mengambil lendir hidung, setelah menunggu lebih kurang 15 menit, hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif, selain itu dalam pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari saat mengantri dengan menjaga jarak setelah sebelumnya mencuci tangan, dan di cek suhu tubuhnya dengan thermogun serta tetap mengenakan masker.


    Dan dari hasil pemeriksaan dari 333 personil yang terlibat OKC dan KRYD seluruhnya dalam keadaan sehat dengan bukti rapid antigen meunjukkan hasil non reaktif.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +