Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

3 Buah Kios Pasar Kaponan Ludes Terbakar Beserta Isinya

Admin : Ady Prasetyo
Senin, 03 Mei 2021, 04:45 WIB Last Updated 2021-05-02T22:09:02Z

 Penulis : Ady Prasetyo


Kobaran api yang tiba-tiba membesar menghabiskan 3 buah kios beserta isinya. 



MAGELANG, harian7.com - Si jago merah mengamuk membakar 3 buah kios pasar desa kaponan kecamatan pakis kabupaten magelang sekira pukul 02.30 Wib pada senin (3/5/21) dini hari. Sontak kejadian ini menggegerkan warga sekitar yang sedang mempersiapkan acara makan sahur . 


Dalam waktu sekejap 2 kios aneka kue dan 1 kios pakaian ludes tidak tersisa hingga seisinya. 


Hal itu diketahui kali pertama oleh warga dan diteruskan kepada ketua paguyuban pasar selanjutnya dilaporkan kepada Damkar kabupaten magelang.


Petugas DAMKAR ketika sedang melakukan pemadaman api


Sedikitnya 4 unit pemadam beserta 4 tangki suplay air dan 1 ambulan dari WMK Tegalrejo, Bandongan dan Pos Induk Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang diterjukan untuk menjinakkan api.


Menurut keterangan Agus Slamet (49) selaku ketua paguyuban pasar bahwa dirinya belum tau penyebab dari kebakaran tersebut karena api tiba-tiba membesar membakar kios beserta isinya. 


"Ada 3 kios yang terbakar, terdiri 1 kios pakaian milik ibu Diah dan 2 buah kios kue kepunyaan Bapak Dwi dan Ibu Tun," Terangnya dilokasi kejadian. 


Berkat kerja keras Petugas gabungan yang terdiri dari DAMKAR, Satpol PP, TNI Koramil 08/pakis, Polsek Pakis, Relawan dibantu warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan api satu jam kemudian sehingga beberapa kios yang berada didekatnya bisa diselamatkan. 


Belum diketahui pasti penyebab dari kejadian kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan petugas, Atas musibah ini kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). 




Iklan