• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    3 Buah Kios Pasar Kaponan Ludes Terbakar Beserta Isinya

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 03 Mei 2021, 4:45:00 AM WIB Last Updated 2021-05-02T22:09:02Z

     Penulis : Ady Prasetyo


    Kobaran api yang tiba-tiba membesar menghabiskan 3 buah kios beserta isinya. 



    MAGELANG, harian7.com - Si jago merah mengamuk membakar 3 buah kios pasar desa kaponan kecamatan pakis kabupaten magelang sekira pukul 02.30 Wib pada senin (3/5/21) dini hari. Sontak kejadian ini menggegerkan warga sekitar yang sedang mempersiapkan acara makan sahur . 


    Dalam waktu sekejap 2 kios aneka kue dan 1 kios pakaian ludes tidak tersisa hingga seisinya. 


    Hal itu diketahui kali pertama oleh warga dan diteruskan kepada ketua paguyuban pasar selanjutnya dilaporkan kepada Damkar kabupaten magelang.


    Petugas DAMKAR ketika sedang melakukan pemadaman api


    Sedikitnya 4 unit pemadam beserta 4 tangki suplay air dan 1 ambulan dari WMK Tegalrejo, Bandongan dan Pos Induk Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang diterjukan untuk menjinakkan api.


    Menurut keterangan Agus Slamet (49) selaku ketua paguyuban pasar bahwa dirinya belum tau penyebab dari kebakaran tersebut karena api tiba-tiba membesar membakar kios beserta isinya. 


    "Ada 3 kios yang terbakar, terdiri 1 kios pakaian milik ibu Diah dan 2 buah kios kue kepunyaan Bapak Dwi dan Ibu Tun," Terangnya dilokasi kejadian. 


    Berkat kerja keras Petugas gabungan yang terdiri dari DAMKAR, Satpol PP, TNI Koramil 08/pakis, Polsek Pakis, Relawan dibantu warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan api satu jam kemudian sehingga beberapa kios yang berada didekatnya bisa diselamatkan. 


    Belum diketahui pasti penyebab dari kejadian kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan petugas, Atas musibah ini kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +