• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    250 Paket Takjill Dibagikan Komunitas RX King Majenang Club Kepada Penggna Jalan

    Abdurrochman
    Senin, 03 Mei 2021, 12:22:00 AM WIB Last Updated 2021-05-02T17:26:38Z

    Pewarta : Heru Noviyanto (Guplo) Kontributor Harian7.com Cilacap

    Editor    : Abdurrochman



    CILACAP, Harian7.com – RX King Majenang Club (REMIC) adalah sebuah komunitas berkumpulnya pemuda-pemudi pecinta motor Yamaha RX King yang ada di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.  

     

    Memasuki H-11 lebaran 1442 H dan menghara berkah di bulan Ramadhan 1442 H Komunitas REMIC melakukan giat sosial ke masyarakat dengan membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas.

     

    Ketua komunitas REMIC, bro Legar di dampingi penasehatnya babeh Lukman dan pengurus Koptu Sigit mengatakan, paket takjil yang telah disiapkan merupakan hasil iuran dan donatur dari anggota REMIC.

     

    “Ada sekitar 250 paket takjil yang dikumpulkan secara gotong-royong, dan dalam waktu 10 menit takjil tersebut ludes dibagikan ke pengguna jalan,” katanya, Sabtu (01/05/2021).

     

    Selanjutnya, imbuh bro Legar acara dilanjutan dengan buka puasa bersama dan shalat Tarawih anggota REMIC di base camp atau sekretariat.

     

    “Meskipun hujan deras sempat mengguyur Kecamatan Majenang sebelum acara pembagian takjil, namun tidak menyurutkan niat dan semangat untuk berbagi dengan masyarakat sekitar pengguna jalan,” ungkapnya.

     

    Alhamdulillah, lanjutnya setelah hujan mulai reda, namun masih gerimis, rencana kegiatan sukses dilaksanakan, meski dengan basah kuyup harus menerpa ke badan anggota REMIC.

     

    “Semua kegiatan ini murni dari para anggota, dan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas bro Legar.

     

    Selain itu, menurutnya kegiatan bakti sosial yang lain yakni dengan mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di wilayah Cilacap Barat. Komunitas REMIC dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah seperti bencana alam  juga selalu berperan aktif. 


     Sementara, Penasehat REMIC, babeh Lukman menambahkan, semoga kegiatan yang sudah berlangsung ini bisa memberi manfaat, meskipun belum bisa menjangkau banyak warga yang mendapatkan, namun setidaknya di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir bisa saling berbagi bahagia bersama.

     

    “Semoga pandemi Covid-19 lekas berlalu, dan Indonesia semakin sehat,” tegas babeh Lukman.

     

    Salsa dan Zhianqa pengguna jalan yang menerima takjil ini merespon positif kegiatan tersebut, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas REMIC yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

     

    “Terima kasih REMIC, semoga mendapat berkah Ramadhan dari Allah SWT,” pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +