• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    1 M 1 GB, Paguyuban Peduli Anak Yatim Genengsari Berbagi Kebahagian

    REDAKSI
    Senin, 10 Mei 2021, 3:23:00 AM WIB Last Updated 2021-05-09T20:24:19Z
    Ket gambar Kepala Desa Genengsari Wiwik Indriyati,SH secara simbolis menyerahkan Bantuan.


    Laporan: Darmanto/M.Sarman


    BOYOLALI,harian7.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Paguyuban Peduli Anak Yatim Desa Genengsari Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, berbagi suka dan  kebahagiaan kepada 200 anak yatim piatu di wilayah Desa Genengsari, (9/5) 2021).


    1M 1GB (Satu Minggu Satu Gelas Beras) adalah Bentuk nama tebar kebaikan yang diberikan pada bulan Ramadhan kali ini adalah kegiatan untuk tahun ketiga sejak didirikan Paguyuban tersebut, dan santunan yang dibagikan kali ini berupa dana santunan, dan bingkisan. 


    Santunan yang diserahkan adalah berasal dari hasil kolektif warga yang setiap minggu sekali mengumpulkan beras satu gelas yang kemudian di kelola oleh pengurus 1M 1GB yang di ketuai Alif Lutfi Al Ghozali.


    Sementara giat peduli anak yatim di Desa Genengsari ini di sambut dengan sangat gembira sekali dengan adanya santunan Ramadhan di tengah pandemi covid 19 dimana warga merasa sangat sulit dalam usaha.


    "Bagi warga Genengsari, bantuan 1M 1GB ini sangat berarti, terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun," Kata Wiwik Kepala Desa Genengsari. 


    Ketua 1M 1GB Alif Lutfi Al Ghozali, saat ditemui harian7.com mengatakan, kegiatan peduli Anak Yatim ini bermaksud tidak hanya sekedar memberikan santunan, tetapi ini bentuk motivasi penyemangat bagi anak yatim dalam menjalani kehidupan utananya dalam pendidikan untuk menuju masa depan yang lebih baik. 


    Kepala Desa Genengsari Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Wiwik Indriyati, SH sangat mengapresiasi kegiatan 1M 1GB ini tampak bersemangat saat turut membantu secara langsung membagikan bingkisan yang ia berikan dari kantong sendiri. 


    "Kegiatan semacam ini sudah berjalan lebih kurang 3,5 tahun dan pembagian sedakah untuk Romadhan kali ini bisa menjangkau di 20 Dukuh di Desa Genengsari,"pungkas Wiwik.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini