Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Pengadegan Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Plaster Lantai

Minggu, 04 April 2021, 11:30 WIB Last Updated 2021-04-04T04:30:53Z
Warga tewas akibat tersengat listrik


Penulis : Iwan Kontributor Purbalingga | Editor : Andi Saputra


PURBALINGGA, Harian7.com - Warga Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga bernama Sujarno (45) ditemukan tewas di rumahnya, Minggu (4/4) dini hari. Diduga ia tersengat listrik saat sedang bekerja memasang plester lantai bagian dapur.


Peristiwa nahas tersebut kemudian dilaporkan warga kepada pihak pemerintahan desa dan polisi. Polisi dari Polsek Pengadegan yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP).


hasil pemeriksaan di TKP diduga kuat korban meninggal dunia akibat tersengat listrik. Korban tersengat listrik dari kabel di sekitar dapur yang terkelupas jelas AKP Susilo Kapolsek Pengadegan .


“Hasil pemeriksaan jenazah bersama tim medis dari puskesmas ditemukan luka bakar pada tangan kiri. Tidak ada tanda penganiayaan,” ungkapnya .


Berdasarkan keterangan istri korban yang bernama Muslimah (44) sebelum kejadian suaminya sedang memasang plester lantai dapur. Suaminya mulai bekerja mulai pukul 18.30 WIB. Karena hingga malam belum selesai istrinya kemudian tidur.


“Sekira jam 01.30 WIB istri korban mendengar teriakan minta tolong. Saat dilakukan pengecekan bersama anaknya didapati suaminya dalam posisi tergeletak dengan tangan memegang kabel listrik,” terang Susilo 


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada jika bekerja saat malam hari. Selain itu agar memastikan instalasi listrik di dalam rumah terpasang dengan baik. Apabila ada kabel yang terkelupas hendaknya diperbaiki atau diganti untuk mencegah peristiwa tersengat listrik terjadi kembali.

Iklan