Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Semarang Peroleh Piagam Penghargaan Kartika Pramong Praja Muda IPDN

Redaksi
Selasa, 20 April 2021, 00:07 WIB Last Updated 2021-04-19T17:07:01Z
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat menerima piagam penghargaan 


SEMARANG, Harian7.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima piagam penghargaan tanda kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari Institut Pemerintahan Daerah (IPDN).


Piagam itu untuk kedua kalimya yang diperoleh dari apresiasi dari IPDN. Sebelumnya, sekitar 2011, dia juga pernah mendapatkan tanda anggota kehormatan.


Selain menerima penghargaan, pada kesempatan yang sama, dia juga didapuk untuk memberikan materi pada Stadium General IPDN 2021. Bahkan secara khusus diminta berbicara soal penanganan Covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi yang dilakukannya di Kota Semarang


Hendi mengatakan jika pandemi memberikan dampak penurunan ekonomi, tidak terkecuali bagi Kota Semarang yang selama ini bertumpu pada sektor perdagangan dan jasa.


"Kita mendesain ulang lagi sektor pariwisata di kota Semarang, sesuai prinsip new normal,” ujarnya, saat memberikan kuliah umum di hadapan para praja IPDN di Jatinangor Sumedang, Senin (19/4).


Menurutnya, sepanjang 2020 kondisi ekonomi di wilayahnya mengalami penurunan. Pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang 2020 semestinya sedang asik-asiknya membangun, tapi 2021 pertumbuhan kita  minus 1,61%.


"Kami juga melaunching 5 film yang dibuat anak-anak muda Semarang, mereka kita beri fasilitas  berupa pembiayaan dengan budget yang terbatas,"jelasnya. 


Sementara itu,  Hadi Prabowo menuturkan sosok Hendi merupakan pemimpin muda yang memiliki jiwa inovatif.


"Wali kota yang penuh inovasi dan harmonisasi. Di satu sisi berusaha menekan pengeluaran, sisi lain berusaha meningkatkan pendapatan,"pungkasnya. (NDI) 

Iklan