• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Walikota Semarang Gandeng Exs Napiter Buat Program Deradilikasi

    REDAKSI SEMARANG
    Jumat, 23 April 2021, 4:17:00 AM WIB Last Updated 2021-04-22T21:21:05Z
    Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat bertemu napi eks kasus terorisme


    Penulis : Andi Saputra | Editor : M. Nur


    SEMARANG, Harian7.com - Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mengundang sejumlah eks napiter (narapidana kasus terorisme) ke kantornya di Balaikota Semarang, Kamis (22/4).


    Hendi mengatakan peran para eks napiter menjadi penting karena mampu memberi gambaran, terkait teknik pencucian otak yang dilakukan oknum-oknum tertentu, yang kemudian generasi muda dapat dikuatkan agar tidak goyah.


    "Saya ingin menggandeng para eks napiter tersebut untuk menggiatkan program deradikalisasi ke sekolah-sekolah di Kota Semarang,"ujarnya. 


    Menurutnya,  eks napiter yang cinta pada NKRI, memberikan peluang untuk para eks napiter untuk juga berpartisipasi dalam berbagai program pengembangan UMKM, sehingga menguatkan kemandirian dan kecintaan pada NKRI itu sendiri.


    "Kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan Persadani yang telah berikrar untuk kembali pada NKRI dan bersinergi bersama Pemerintah Kota Semarang dalam percepatan pembangunan,"tuturnya. 


    Sementara itu, salah satu eks napiter yang saat ini menjadi ketua PERSADANI (Yayasan Persaudaraan Anak Negeri) Machmudi Hariono alias Yusuf menuturkan bagaimana upaya pencucian otak dilakukan dengan memberikan doktrin-doktrin yang bersifat membenci NKRI.


    "Secara bertahap terus dimunculkan kebencian akan NKRI kepada kami, yang mendasar misalnya tentang KTP seharusnya tidak perlu membuat KTP, atau terkait pajak juga seharusnya tidak perlu membayar pajak, dan sebagainya,"pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini