• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Terkait Dugaan Adanya Penyimpangan BPNT, Gabungan Ormas dan LSM di Banyumas Gelar Aksi Damai "GEBUK", Meminta Kasusnya Diusut Tuntas

    REDAKSI
    Rabu, 28 April 2021, 10:07:00 PM WIB Last Updated 2021-04-28T15:07:52Z
    Edo Darmaji ST melakukan tanda tangan kesepakatan.


    Laporan: Saelan | Kontributor Banyumas


    BANYUMAS, harian7.com - Gerakan Bersama Usut Korupsi (GEBUK) Kabupaten Banyumas, yang digagas secara spontanitas menggelar aksi damai  di halaman Kantor Bupati Banyumas Rabu, (28/04/2021).


    Edo Darmaji ST. Selaku Ketua LSM GNPK RI Kabupaten Banyumas sekaligus sebagai Korlap, kepada harian7.com, mengatakan, Kami melaksanakan aksi damai bersama sama agar dalam dugaan kasus penyimpangan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  terus diusut sampai tuntas, jangan merasa aman bagi pelaku korupsi, kolusi, Nepotisme siapa saja yang ter indikasi terlibat harus diproses hukum yang berlaku.


    Selanjutnya kasus yang sedang dalam penanganan oleh Alat Penegak Hukum (APH) Polda Jateng , agar semua pelaku supaya diusut tuntas , baik yang terlibat langsung atau tidak dengan adanya tambahan bukti baru.


    "Kami sebagai warga masyarakat Banyumas agar Polisi dan Pemerintah Daerah serius dalam penanganan ini jangan sampai ada lagi pembodohan terhadap masyarakat , jika tuntutan kita diabaikan oleh APH ,kita akan gelar aksi demo yang lebih besar lagi, kita akan dorong terus dan kawal kasus ini sampai tuntas", imbuhnya.


    Peserta "GEBUK " sambil membawa  Poster yang bertuliskan antara lain Stop daging impor untuk penerima BPNT dan Koruptor lebih jahat dari Pelakor.


    Aksi GEBUK berlangsung  aman dan kondusif yang dikawal ketat oleh Bhabinkabtibmas Purwokerto Timur dan jajarannya , anggauta Dalmas Polresta Banyumas, serta sejumlah Satpol PP," tandas Edo .


    Aksi Gebuk diakhiri deangan acara  penandatanganan kesepakan dari masing masing Ormas dan LSM, yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas.


    Selanjutnya setelah berlangsung penanda tanganan surat kesepakatan selesai, kemudian  diserahkan Bupati Banyumas,Ir Achmad Husein, dalam hal ini diwakili oleh Kartiman , selaku Kepala Dinsos.


    "Terima kasih kepada ketua LSM GNPK RI, semua rekan rekan media, surat ini saya terima,dan akan diserahkan ke Pimpinan untuk segara ditindak lanjuti, selama aksi aksi deklarasi seluruh peserta yang hadir , tetap patuhi protokol kesehatan covid-19, memakai masjer dan jaga jarak," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini