• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    'Syiar Qur’an’ Rumah Zakat Bagikan Al-Qur'an kepada Santri

    REDAKSI
    Sabtu, 24 April 2021, 3:04:00 PM WIB Last Updated 2021-04-24T08:04:39Z
    Usai membagikan Alqur'an, Dwi Pujianto (Rumah Zakat) foto bersama santri TPQ Al-Muttaqin Salatiga.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Rumah Zakat membagikan 15 mushaf Al-Qur’an dan Iqro kepada santri TPQ Al-Muttaqin Salatiga, Jumat (23/4/2021). Pembagian Al-Qur’an dengan nama program ‘Syiar Qur’an’ ini langsung disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Salatiga, Dwi Pujiyanto. Rumah Zakat berharap para santri TPQ akan semakin bersemangat belajar, membaca, dan menghafal Al-Qur’an.


    Dwi Pujiyanto kepada harian7.com, Sabtu (24/4/2021) mengatakan setiap bulan Ramadhan, Rumah Zakat menyalurkan Al-Qur’an dan Iqro’ kepada masyarakat. Rumah Zakat juga memiliki ribuan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat mengurangi jumlah buta huruf Al-Qur’an. 


    “Biasanya rutin setiap Ramadhan Rumah Zakat membagikan Al-Qur’an kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat untuk menuntaskan angka buta huruf Al-Qur’an. Bahkan Rumah Zakat memiliki ribuan relawan yang tersebar di seluruh nusantara,” kata Dwi Pujiyanto.


    Terlihat para santri TPQ Al-Muttaqin sangat senang menerima bantuan Al-Qur’an dari Rumah Zakat. Seperti Nabila siswa kelas enam ini mengaku senang dan berterima kasih kepada para donatur dan Rumah Zakat. Setelah menerima bantuan ini, ia berjanji akan lebih bersemangat lagi dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an. 


    “Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an kepada saya dan teman-teman. Al-Qur’annya bagus sekali. Insya Allah saya akan lebih semangat belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.


    Kegiatan diawali dengan menyimak kajian menjelang berbuka. Para santri menyimak tausiyah bertema “Ramadhan, Bulan Al-Qur’an” dari Relawan Rumah Zakat. Para santri mendapatkan motivasi untuk menghafal Al-Qur’an. Acara diakhiri dengan pembagian menu buka puasa dari Rumah Zakat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +