Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Solusi Bangun Indonesia Raih Zero Accident Award

Kamis, 29 April 2021, 11:47 WIB Last Updated 2021-04-29T04:47:28Z

Pewarta : Rusmono Kepala Biro Cilacap

Editor     : Abdurrochman

CILACAP, Harian7.com – Kementerian Ketenagakerjaan  Republik Indonesia memberikan penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award) kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap.

Penghargaan tersebut diserahkan secara daring oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, Rabu (28/04/2021). Penghargaan ini diberikan atas pencapaian lebih dari 19  juta jam kerja aman sampai awal tahun 2021.

"Terimakasih kepada semua karyawan, kontraktor, dan semua yang terlibat. Penghargaan ini cerminan kita semua dalam melaksanakan pekerjaan, keselamatan adalah hal yang paling utama saat kita bekerja. Kita akan terus bekerja keras untuk menambah jam kerja tanpa kecelakaan,“ tegas General ManagerSolusi Bangun Indonesia Cilacap, Istifaul Amin.

Lebih lanjut dikatakan, kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja terus dibangun, berbagai program dijalankan dengan melibatkan semua pihak seperti pelatihan K3, simulasi, dan evaluasi atau audit K3 yang secara konsisten dilakukan.

"Semuanya berkontribusi untuk mencapai jam kerja aman," tandas Istifaul.

Selain penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja, menurutnya Solusi Bangun Indonesia Cilacap mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19  untuk operasional pabrik yang terletak di Kabupaten Cilacap.

"Program P2 Covid-19 yang sudah dilaksanakan dan terus berlangsung diantaranya kampanye protokol kesehatan bagi semua karyawan, kontraktor tamu bahkan keluarga karyawan," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mendukung sukses P2 Covid-19, kami juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat mencuci tangan, pembagian masker ,handsanitizer, serta disiplin menerapkan aturan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi keluar kota).

"Sebagai bagian dari program P2 Covid-19, Solusi Bangun Indonesia membantu pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 berupa masker, handsanitizer, baju hazmat dan sosialisasi prokes kepada masyarakat sekitar," pungkasnya. (*)

Iklan