• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sempat Tutup Karena Pandemi, Taman Wisata Tawun Forest Garden Kini Dibuka Kembali Dengan Wajah Baru Yang Bikin Baper?

    REDAKSI
    Minggu, 18 April 2021, 2:35:00 PM WIB Last Updated 2021-04-18T07:37:04Z
    Wajah baru Taman Wisata Tawun, usai di renovasi.(Foto: Salsabila/harian7.com)


    Laporan: Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Destinasi Taman Wisata Tawun yang ditutup selama satu tahun akibat Covid-19, pada bulan Maret 2021 telah dibuka kembali dan kini telah memiliki wajah baru yang lebih menarik. Selama wahana ditutup, pengelola memanfaatkannya untuk berbenah diantaranya membuat Tawun Forest Garden. 


    Tidak seperti tahun-tahun sebelum pandemi yang selalu dipadati pengunjung setiap hari terutama di akhir pekan. Saat pandemi seperti sekarang, masih ada pengunjung meski tidak sebanyak dimasa sebelum pandemi. Hal tersebut disampaikan Niken dan Anggi sebagai penjaga loket tiket Wisata Tawun. 


    " Memang saat ini Wisata Tawun masih sepi dibanding tahun sebelumnya sebelum Covid-19. Ya yang dulu kira-kira pengunjung bisa mencapai ribuan sekarang hanya ratusan saja, " ujarnya ketika ditemui harian7.com, Minggu (18/04/2021).

    Kolam renang diarea Taman Wisata Tawun.


    Beberapa fasilitas yang dapat ditemui antara lain adanya lahan parkir yang luas, kolam renang yang nyaman untuk anak-anak maupun dewasa, pedagang makanan dan minuman, gazebo, taman bermain anak, dan juga taman selfie yang terkenal dengan julukan Tawun Forest Garden. Selain itu, para pengunjung yang datang dapat melihat penangkaran bulus yang jumlahnya sekitar ribuan dan hidup bebas disalah satu kolam yang ada di Taman Wisata Tawun. 

    Kolam renang untuk anak.


    Sutris (35) warga Ngawi mengungkapkan, dengan tampilan baru Wisata Tawun sekarang, yang tidak hanya ada kolam renang saja diharapkan mampu menarik lebih banyak pengunjung tidak hanya dari dalam kota tetapi juga dari luar kota. Begitu juga tidak hanya kalangan anak-anak saja tetapi dari segala usia juga tertarik untuk datang. 


    " Semoga Wahana Tawun ini bisa lebih dikenal orang banyak ya, terutama pengunjung dari luar kota biar tertarik untuk datang, " tuturnya


    Diungkapkan juga Dian dan Ferdi, pasangan muda mudi ini datang ke Wisata Tawun untuk mencari spot foto yang bagus dan keren. 


    " Awalnya lihat di instagram, Tawun sudah ada tempat untuk foto selfie yang keren. Karena penasaran akhirnya kesini. Ehh ternyata tempatnya luas, bersih, dan bagus banget,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini