• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sambut Bulan Ramadhan, BUMDesma Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

    REDAKSI
    Selasa, 13 April 2021, 12:37:00 AM WIB Last Updated 2021-04-12T17:37:28Z
    Saat penyerahan sembako.


    Laporan: Indra W | Kontributor Nganjuk


    NGANJUK,harian7.com - Sambut bulan suci Ramadhan, BUMDesma Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako, kepada masyarakat kurang mampu, Senin (12/4/2021).



    Happy sebagai Ketua BUMDesma Gondang, saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa baksos kali ini membagikan sembako berupa satu paket beras 5 kg, 1 lt minyak goreng, 1 kg gula, dan 10 bungkus mie. 


    "Jumlah sumbako yang kita bagikan sebanyak 200 paket sembako,"terangnya.


    Diungkapkanya, sasaran penerima sembako adalah warga miskin yang telah di data oleh desa."Tujuan  BUMDesma membagikan sumbako, yakni untuk meringankan sedikit beban hidup masyarakat kurang mampu saat memasuki awal bulan ramadhan,"ungkap Happy .


    Adapun sasaran penerima bansos diantaranya di 17 titik lokasi, terbagi di Desa antara lain Sumberjo, Nglinggo, Mojoseto, Karangsemi, Senjayan, Kedungglugu, Ketawang, Sumberagung, Ja'an, Ngujung  Losari, Sanggrahan, Balonggebang, Pandean, Gondangkulon, Campur, Senggowar.


    "Dengan adanya kegiatan ini khususnya masyarakat Kecamatan Gondang dapat termotivasi untuk memanfaatkan dana pinjaman lunak, dana ini berasal dari ex PNPM."


    Dengan banyaknya  masyarakat Gondang yang menjadi anggota Bumdesma Gondang di bidang pinjaman dan perkreditan maka kita ada kewajiban minimal 15% dari surplus untuk dana sosial.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini