• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Riski Makarima Sosok Kartini Milenial Masa Kini

    REDAKSI SEMARANG
    Rabu, 21 April 2021, 3:56:00 PM WIB Last Updated 2021-04-21T08:56:26Z
    Riski Makarima Agustiningsih


    Penulis : Salsabila Kontributor Ngawi | Editor : Andi Saputra


    NGAWI, Harian7.com – Kartini Milenial adalah semua wanita hebat, semua wanita tangguh yang mampu menebarkan energy positif dan menginspirasi serta mampu memberikan senyum bagi orang-orang di sekitarnya. Kartini di era sekarang memiliki ‘rasa’ yang berbeda, dimana bisa terlihat jelas kartini saat ini jauh lebih cerdas, dinamis, kreatif, dan mendudukan diri sejajar dengan pria.


    Sosok Kartini Milenial dari Ngawi, Riski Makarima Agustiningsih yang akrab disapa kiky lahir di Ngawi, 6 Februari 1999. Anak dari pasangan Agus Dwi Narimo sebagai Sekdin Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab.Ngawi dan Rahayuningsih yang bekerja sebagai SPI Rumah Sakit Widodo Ngawi yang saat ini sedang menempuh pendidikan sebagai salah satu mahasiswi di Univertas Sebelas Maret, Surakarta Prodi D4-Keselamatan dan Kesehatan Kerja.


    Tropi penghargaan Riski Makarima


    Dari kecil dia bercita-cita menjadi seorang musisi dan pengusaha. Demi meraih mimpinya tersebut, Kiky sudah mengikuti kelas vocal sejak tahun 2008 dimana usia nya saat itu masih menginjak 9 tahun sampai sekarang. Dari hasil kerja kerasnya tersebut, Kiky mununjukkan segudang prestasi yang dimiliki diantaranya Salah satu delegasi dan perform di Closing Ceremony SIPA ( Solo International Performing Arts), Juara Favorit Sunsilk Hijab Hunt Trans 7, Juara 1 IIK Mencari Bintang se-Jawa Timur, Duta GenRe Berbakat Surakarta, Juara  1 Solo Vokal Electronic Solution se-Karisidenan Surakarta, Juara 2 Solo Vokal IKIP PGRI Madiun se-Karisidenan Madiun, Juara 1 JTV Amazing Talent, Juara 3 (Wakil 2) Duta Wisata ( Dimas Diajeng) Kab. Ngawi, Juara 1 Solo Vokal Gramedia Ponorogo, Juara 1 Solo Vokal Gramedia Ngawi, Juara 1 Duta GenRe UNS, dan Duta GenRe Berbakat UNS.


    Riski Makarima mengatakan, sebagai kaum muda milenial kita harus mampu berkarya dan mengembangkan diri semaksimal mungkin karena parameter kesuksesan wanita tidak hanya diukur dari prestasi dan jabatan saja, tetapi juga dilihat dari seberapa mampu kita merefleksikan ketekunan dan ketulusan hati yang nantinya akan menjadi kekuatan yang tidak tertandingi dan dapat memberikan manfaat bagi orang lain.


    “ Kita kan anak muda ya, jadi sebagai Kartini Milenial harus bisa saling mengedukasi, memberi motivasi dan saling menginspirasi dengan memanfaatkan media social yang ada seperti instagram,youtube dan twitter,” ungkapnya


    Ketika di tanya bagaimana dia bisa meraih sukses di usia nya yang masih sangat muda, Kiky memberikan beberapa kiat suksesnya. Dia selalu menanamkan 3 point mindset pada dirinya bahwa, yang pertama, jangan pernah khawatir untuk berhenti sejenak agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi. Kedua, jangan membohongi diri sendiri apa yang menjadi bakat dalam diri kita. Ketiga, apabila nanti menemui hasil diluar ekspektasi maka jangan menyerah tapi harus bisa belajar dari kesalahan yang ada.


    Kiky menambahkan,  harapannya untuk generasi muda milenial bisa menghindari risiko Tigas Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR) yaitu terhindar dari Napza, Sex pra nikah, dan Pernikahan di usia anak dan harus terus mengembangkan potensi serta bakat yang ada dalam diri masing-masing sesuai dengan perjuangan RA Kartini dahulu


    “Berkat beliau kita mampu jadi seorang wanita yang bisa meneruskan cita-cita, punya pendidikan tinggi, mampu menjadi wanita yang bisa mengoptimalkan kemampuan diri agar menjadi Kartini Milenial yang sejati,” ungkap Kiky.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +