• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Raih Amalan di Bulan Ramadhan, Polres Semarang Bagi Takjil dan Masker

    Admin: Shodiq
    Sabtu, 17 April 2021, 4:11:00 AM WIB Last Updated 2021-04-16T21:11:26Z
    Kapolres Semarang saat membagikan takjil dan masker.(Foto: Arie Budi/harian7.com)


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Umat Muslim memanfaatkan bulan Ramadhan untuk terus beramal dan kebaikan serta berbagi kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Semarang, mengisi kegiatan di bulan penuh berkah ini dengan membagikan takjil dan masker di Halaman Benteng William II Ungaran, Kabupaten Semarang, Jum'at(16/4/2021) Sore.


    Turut hadir Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, Waka Polres Semarang, Kompol Sigit Ari Wibowo, Kabagops Polres Semarang, AKP Sandhi Wiedyanoe, Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo dan PJU Polres Semarang serta jajaran TNI Kodim 0714/ Salatiga.


    Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo saat di temui harian7 mengatakan,hari ini bersama rekan-rekan TNI dan Polres Semarang dalam rangka kegiatan operasi keselamatan Candi 2021 kita melaksanakan Ramadhan berkah berbagi takjil.


    " Kita melakukan kegiatan sekaligus himbauan-himbauan tentang keselamatan dan protokol kesehatan kita juga bagikan takjil dan masker kepada para pengguna jalan baik motor maupun mobil," kata Kapolres Semarang.


    Kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mendukung operasi keselamatan lalu lintas Candi Tahun 2001.


    Dalam menghadapi pemudik Polres Semarang menyesuaikan yang sudah diatur oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah.


    " Dan untuk penyekatan Jadi sudah diatur pola-pola penyekatan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah ada beberapa titik pola penyekatan perbatasan antara Provinsi baik itu Jawa Tengah antar Jawa Barat , Jawa Tengah-DIY, Jawa Barat - Jawa Tengah, Jawa Tengah - Jawa Timur," jelas AKBP Ari Wibowo.


    " Sudah ada beberapa titik penyekatan yang dilakukan oleh polres-polres yang bertentangan dengan provinsi lainnya pola-pola ini sudah diatur dan dikelola Ditlantas  Polda Jawa Tengah jadi kita wilayah untuk melaksanakan kegiatan pengembangan," tambah Kapolres


    " Bila ada pemudik, Saat ini kita memberikan himbauan di mohon untuk tidak mudik untuk melaksanakan kegiatan seperti biasanya dan yang terpenting adalah sosialisasi terhadap protokol kesehatan harus lebih ketat, kita tidak boleh lengah harus berpedoman pada 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan,dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.


    Dwi(40) warga Tuntang, Kabupaten Semarang sebagai pengguna jalan mengatakan, Dengan kegiatan pembagian takjil dan masker sangat bermanfaat, sesuai dengan bulan  Ramadhan sekarang ini, " katanya


    " Harapannya warga masyarakat yang lain tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lalai dan selalu ingat himbauan pemerintah dengan mematuhi Prokes juga mengharap Pandemi cepat berakhir, " pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +