Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Salatiga Gencarkan Sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Kasatlantas Minta Masyarakat Patuhi Peraturan Lalin

Redaksi
Kamis, 15 April 2021, 16:39 WIB Last Updated 2021-04-15T09:39:20Z
Istimewa.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Satlantas Polres Salatiga terus mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2021. Adapun pelaksanaanya dimulai sejak Senin (12/4/2021) lalu dengan menyasar disejumlah titik wilayah Kota Salatiga.


Kasat Lantas AKP Sopian Rahmadyanto SIK melalui Kasubbbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, bahwa pada Operasi Keselamatan Lalu Lintas  Candi 2021 ini menitik beratkan pada upaya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) tanpa penindakan. Selain itu juga dalam rangka membantu upaya pemerintah dalam  Pencegahan Penyebaran Covid-19.


"Dengan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta menyampaikan himbauan tentang Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021," jelasnya kepada harian7.com, Kamis (15/4/2021).


Dijelaskanya,  dalam melaksanakan Sosialisasi dengan berbagai cara diantaranya dengan menempatkan Personil disejumlah titik di Kota Salatiga khususnya Perbatasan Blotongan dan Cebongan serta pusat keramaian di Kota Salatiga.


"Para anggota saat sosialisasi dengan membawa poster, leaflet maupun  pengeras suara menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas agar terwujud Kamseltibcarlantas dan  disiplin dalam penerapan prokes  serta larangan mudik lebaran 2021,"ucap Kasat Lantas.


Ditambahkan Kasat Lantas, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat  terkait adanya larangan mudik lebaran tahun Ini dan juga meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan  protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Ditempat terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap upaya Jajaran Satlantas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.


"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab jangan ada penindakan, utamakan keselamatan dan kesehatan baik bagi anggota maupun masyarakat dengan disiplin prokes, laksanakan operasi secara efektif dan efisien sehingga masyarakat dapat khusuk menjalankan ibadah selama bulan ramadhan dan terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas,"tandas Kapolres.(*)

Iklan