• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Polda Jateng Launching Program Orang Tua Asuh Mahasiswa Papua

    Selasa, 06 April 2021, 6:13:00 PM WIB Last Updated 2021-04-06T11:13:04Z
    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


    SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaunching Program Orang Tua Asuh bagi Mahasiswa dan Pelajar Asli Papua yang sedang menimba ilmu di Jawa Tengah.

    Kapolda mengatakan sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa Papua di wilayah Jateng diangkat menjadi anak asuh. Mereka diangkat anak asuh oleh pejabat di jajaran Polda Jateng.

    "Sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa Papua diangkat jadi anak asuh. Jadi seluruh pejabat utama Polda Jateng, seluruh Kasatwil dan Kapolres yang wilayahnya ada pelajar mahasiswa asuh wajib mengangkat mereka menjadi anak asuh," ujarnya,  saat launching Program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa Papua di Jateng di Hotel Patra Semarang, Selasa (6/4).

    Dia menuturkan, program orang tua asuh bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polda Jateng dengan para mahasiswa dan pelajar asli Papua.

    Selain itu, lanjutnya, program tersebut sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran apabila timbul permasalahan sehingga terjalin kerja sama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Jawa Tengah.

    “Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua. Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Jawa Tengah karena kondisi disini tetap aman,"jelasnya. 

    Dia menambahkan, tujuan utama program ini untuk menyakinkan bahwa pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah aman dan tetap bisa berkegiatan dengan normal dan keberadaan mereka di tengah masyarakat tidak pernah menjadi persoalan.

    "Kami jamin rasa aman dan tentram untuk adik-adik kita, saudara-saudara kita mahasiswa dari Papua ini sehingga kami berharap bisa mempermudah komunikasi dalam segala hal, tentu saja agar kita bersama bisa hidup saling berdampingan dan nyaman di wilayah Jawa Tengah,"pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +