• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Polda Jateng Lakukan Penyekatan Pemudik Luar Guna Cegah Covid -19

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 29 April 2021, 9:29:00 PM WIB Last Updated 2021-04-29T14:29:55Z
    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


    Penulis : Andi Saputra | Editor : Shodiq


    SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah membuka kegiatan rakor lintas sektoral dalam operasi ketupat candi 2021 di Ruang Vicon Mapolda Jateng, Kamis (29/4). Rakor ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid - 19 menjelang lebaran. 


    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Rakor lintas sektoral yang diadakan hari ini dalam mengantisipasi pemudik dari luar Jawa Tengah dan dalam hal ini dilakukan untuk tidak menjadi claster baru di Jawa Tengah.


    "Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam mengahadapi lebaran tahun ini, serta mencegah adanya penyebaran Covid - 19 untuk itu kita lakukan guna menyamakan persepsi dalam kegiatan menjelang lebaran ini,"ujarnya. 


    Menurutnya, Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dan intruksi Presiden dengan ditiadakan mudik lebaran serta melaksanakan perintah dari kapolri dalam melakukan pencegahan Covid 19 pada hari raya idul fitiri tahun ini.


    Dia menambahkan, Selain itu penyekatan di perbatasan masuk Jawa Tengah sudah dilakukannya bersama satgas amannusa sejak awal selama 28 hari dan satgas ini bertugas mengecek kendaraan pemudik yang akan masuk ke Jateng. 


    "Jika terdapat pemudik dengan kendaraan luar Jateng masuk ke wilayah Jateng akan kita lakukan putar balik kembali, hal yang sama kita lakukan kepada penumpang yang menggunakan transportasi darat, kita akan lakukan pengecekkan dan kita minta untuk kembali,"tutur Ahmad Luthfi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +