Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Lakukan Penyekatan di 14 Titik Posko Perbatasan Jateng

Redaksi
Senin, 12 April 2021, 17:26 WIB Last Updated 2021-04-16T08:37:02Z

   Penulis : Andi Saputra


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat mengecek kesiapan anggotanya 


SEMARANG, Harian7.com - Polda Jateng akan melakukan penyekatan kepada pemudik dari luar daerah Jawa tengah di 14 titik perbatasaan.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan 14 titik posko ini untuk mencegah masuknya kendaraan pemudik dari luar Jawa Tengah dan juga untuk memberikan keselamatan kepada masyarakat di Jawa Tengah dalam menjaga  kesehatan.


"Ke 14 titik tersebut diantaranya di Cirebon kota, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, dan perbatasan Jawa Timur Jawa Tengah, yaitu di wilayah kabupaten Rembang, Blora, karanganyar, dan Sragen,"ujarnya, kepada Media, di Halaman Mapolda Jateng, Senin (12/4).


Menurutnya, Polda Jateng akan memantau setiap kendaraan Plat nomor luar Jawa tengah hingga jalur yang menjadi jalur jalur kecil yang akan dilewati para pemudik.


Dia menuturkan, Hal ini diterapkan agar jangan sampai terjadi cluster baru di Jawa Tengah serta mengacu kepada aturan pemerintah mengenai larangan mudik di hari raya nanti.


Dia menambahkan, Anggota sudah  dibekali untuk hal itu, jadi jangan harap pemudik dapat lolos masuk di Jateng dan jika kedapatan pemudik yang nekat akan disuruh mereka putar balik


"Kita tidak akan kecolongan dengan kendaran pemudik. Mereka bisa lolos di Jawa barat dan Jatim, tapi di Jateng tidak akan lolos,"pungkasnya.

Iklan