Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Dengan Tegas Larang Pemudik Masuk Maupun Melintasi Wilayah Jawa Tengah

Admin : Ady Prasetyo
Kamis, 15 April 2021, 14:30 WIB Last Updated 2021-04-15T07:31:46Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Biro Kedu


Kapolda Jateng ketika memberikan arahan kepada beberapa Kapolres di Hotel Grand Artos Magelang


MAGELANG, harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan dan memberikan arahan dalam rangka kesiapan penyekatan jalur mudik tahun 2021 kepada beberapa Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) eks wil Kedu di Hotel Grand Artos Magelang, pukul 09.00 Wib, Kamis (15/4/21).


Dikatakan, Polda Jateng akan melakukan sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa polri sudah melaksanakan pengecekan arus mudik di jalan tol maupun non tol, menjelang hari raya idul fitri.


Ada 14 titik perbatasan masuk ke Jawa Tengah, jika kedapatan pemudik masuk Jateng, akan diminta putar balik,


Bahkan tempat tempat wisata harus di antisipasi adanya kerumunan massa dan wajib diterapkan prokes, katanya.


Lanjut Kapolda, adanya Rest Area juga akan dibangun Pos gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lain-lain, serta mengedepankan disiplin prokes 5 M kepada semua kalangan masyarakat. 


Dalam pengecekan kendaraan dengan skala prioritas khusus untuk plat nomer kendaraan dari luar daerah jawa tengah, Imbuhnya.


Kapolda juga menambahkan, untuk jalur Utara dan Selatan sudah disiapkan untuk melakukan penyekatan. Namun sementara ini kepolisian hanya masih memberikan edukasi.


Polri dengan tegas akan meminta untuk putar balik bagi pemudik yang nekat masuk ataupun melintasi wilayah Jawa Tengah.


" Harapan saya, masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan Prokes. Karena ini demi kebaikan kita semua," pungkasnya. (*)




Iklan