• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pohon Pisang Bertangkai 5 Sontak Gemparkan Warga, Pertanda Apakah Ini..

    REDAKSI
    Senin, 12 April 2021, 9:43:00 PM WIB Last Updated 2021-04-12T14:43:51Z
    Wahyudin alias Timan saat memperlihatkan pohon pisang bertangkai lima.


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com -  Dusun Jomalang Desa Gumelem Wetan  Kecamatan Susukan Kabupaten  Banjarnegara, sempat heboh dengan di temukanya pohon pisang bertangkai 5 yang tumbuh subur dihalaman rumah.


    Suyo Wahyudin atau biasa di panggil Timan pemilik pohon pisang mengungkapkan, sekitar 2 tahun lalu dirinya meminta tunas pisang ambon milik tetangga desa. Kemudian tunas tersebut ditanam depan rumah.


    "Beberapa bulan kemudian berbuah seperti layaknya pohon pisang, akan tetapi untuk yang kedua ini mempunyai keanehan tersendiri, karena barcabang 5 dengan ukuran pisang yang hampir sama,"ungkapnya saat ditemui harian7.com, Senin (12/4/2021).


    lanjut Timan, "Mungkin kalau dihitung ada sekitar 150 buah pisang dari 5 tangkai tersebut."

    Pisang bertangkai lima.


    Ketika harian7.com menayakan apakah ada firasat tertentu sebelum ada fenomena ini terjadi, Timan menjawab ,"Tidak ada fenomena sama sekali tau - tau sudah ada ya saya biarkan tumbuh sampai matang mas,"jawabnya.


    Munculnya fenomena langka ini, Timan yang berprofesi sebagai tukang kayu mengungkapkan, jika dirinya akan membiarkan pohon pisang yang berada di depan rumahnya sampai matang.  


    "Sekarang saya kasih penyangga agar pohonnya tidak tumbang karena tidak kuat menahan buahnya yang terlalu banyak ungkap bapak dari tiga anak ini,"pungkasnya.


    Sementara Cartun Kepala Desa Gumelem Wetan saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan,"Saya rasa itu fenomena yang sangat luar biasa , Itulah keajaiban ilahi dan insya Allah  besok tak lihat kesana melihat secara langsung,"jawab singkatnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini