Iklan

Iklan

,

Iklan

Peserta Sespimti Dikreg 30/2021 Beri Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Covid - 19

Redaksi
Jumat, 30 April 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-04-30T08:45:21Z
Ketua kegiatan baksos Sespimti Dikreg 30  AKBP Langeng Purnomo saat memberikan bantuan paket sembako kepada Warga. Foto (Andi Saputra/harian7.com)


Penulis : Andi Saputra | Editor : M. Nur


SEMARANG, Harian7.com - Peserta pendidikan sekolah staf pimpinan (Sespimti) Dikreg 30/2021 memberikan bantuan sembako kepada Warga Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, Jumat (30/4) yang terdampak covid-19.


Ketua kegiatan Baksos Sespimti Dikreg 30  AKBP Langeng Purnomo mengatakan kegiatan bakti sosial ini digelar serentak di 10 kota, mulai dari Jawa Barat, lembang, Jakarta, Serang, Medan,Malang, Kupang Solo, Semarang dan Jogja.


"ini bentuk kepedulian dari Sespim Polri, kepanitiaan dari peserta Sespim ada dari Polri, TNI dan kejaksaan kita sinergi sebagai bentuk kepedulian bangsa yang terjadi saat ini ada yang kena bencana ada yang terdampak covid, kita juga bisa langsung sinergi turun kebawah sehingga tahu problem real dan sehingga kita bisa bantu dengan program kedepan,"ujarnya. 


Menurutnya, kegiatan berbagi ini menjadi betuk kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi dan kebencanaan. Selain itu juga menjadi wujud gotong royong, kebinnekaan hingga sinergitas dalam menghadapi permasalahan di tingkat bawah.


Dia menuturkan, Agar warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata penyebaran covid-19.


"Saling mengingatkan untuk apa untuk protokol kesehatan, jangan berkrumun, pakai masker , kemudian sering cuci tangan, kalau bagi saya ini senjata ini, jadi kita jangan kendor tetap disiplin,"jelasnya. 


Sementara itu, Warga Kelurahan Bandarharo, Sri Rejeki yang turut mendapatkan sembako dari Sespimti Dikreg 30 tahun 2021 menuturkan bantuan ini sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini dan warga mendapat bantuan banyak mengucapkan terima kasih.


"Saya bersyukur karena tidak pernah mendapat bantuan apa - apa, lihat saja rumah saya ini seperti apa dan saya juga jatuh tidak bisa jualan, BLT tidak dapat, UMKM juga ga dapet,"pungkasnya. 

Iklan