• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Penambang Yang Masih Bandel, Kapolda Babel Tegaskan Akan Melakukan Penindakan

    REDAKSI
    Sabtu, 17 April 2021, 7:05:00 PM WIB Last Updated 2021-04-17T12:05:59Z
    Kapolda Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat.


    BANGBEL,harian7.com - Penambang yang masih bandel dan tetap beroprasi di wilayah Bangka Selatan, Kapolda Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya akan melakukan penindakan. 


    Hal tersebut disampaikannya setelah melaksanakan patroli guna lakukan pengecekan terhadap aktivitas tambang laut di Perairan Sukadamai Toboali dan juga melaksanakan kunjungan ke Toboali khususnya ke kawasan penambangan Ponton Isap Produksi (PIP) dan Kapal Isap Produksi (KIP) mendasar pada adanya laporan dari masyarakat nelayan mengenai penanganan penambangan ponton.

     

    "Kemarin itu ada komplain dari masyarakat mengenai penanganan PIP yang diduga melakukan pengembangan pencarian tambang hingga ke Tanjung Ketapang sehingga saat ini kita sudah lakukan pengecekan secara langsung," ungkap Kapolda Babel.


    "Jika memang masih ada tambang yang membandel maka kita akan sikat saja. Sederhana saja, jika memang ilegal akan kita amankan. Untuk tambang yang beroperasi malam hari, baik itu tungau maupun tambang selam akan kita amankan jika tak memiliki izin," lanjut Kapolda Babel.


    Selain itu, Kapolda Babel juga turut mengingatkan masyarakat jika memang ada aktivitas tambang yang dianggap ilegal atau tidak memiliki izin resmi maka jangan sangkan untuk melaporkannya kepada kepolisian khususnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk melaporkannya ke Polres Bangka Selatan.(Tigor/TB)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +