• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Pemdes Wirasaba dan Puskesmas Bukateja, Sosialisasikan Peranan Kader Kesehatan

    REDAKSI
    Sabtu, 24 April 2021, 12:22:00 AM WIB Last Updated 2021-04-23T17:22:23Z
    Suasana saat acara sosialisasi berlangsung.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com – Dalam mengambil  langkah penekanan penyebaran Covid-19 tak hanya melalui  penerapan disiplin protokol kesehatan semata, namun upaya yang kini digemakan pemerintah juga dengan dilakukan vaksinasi. Demikian diungkapkan, Demikian diungkapkan Kepala Desa Wirasaba  Riyadi, saat acara sosialisasi, terhadap masyarakat dan kader kesehatan (Posyandu), di Gedung Aula Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jumat (23/4/2021).


    Disampaikanya, Pemdes Wirasaba dan Puskesmas Bukateja, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan mengingat peranan kader kesehatan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sangatlah penting guna untuk memutus matta rantai Covid 19. 


    "Program sosialisasi tentang peranan kader kesehatan, perlu disampaikan secara luas dan masif kepada seluruh lapisan masyarakat, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan jelas. Sosialisasi juga sudah disampaikan melalui saluran informasi resmi milik pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat, penyebarannya dibantu oleh media massa,"jelas Riyadi.


    Ditambahkanya, maka untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar terpapar program sosialisasi,  peran Puskesmas beserta jaringannya sangat besar andilnya.


    "Saya memberikan masukan terhadap masyarakat dan para kader kesehatan (Posyandu) agar mentaati protokol kesehatan (prokes) dan tetap memakai anjuran 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi  mobilitas,"tambahnya.


    Masih pada kesempatan yang sama, Kabid Kesehatan Puskesmas Bukateja, Sustriyati menyampaikan, warga cukup antusias mendengarkan sosialisasi dan berharap semoga segera mendapatkan vaksin Covid-19.


    "Saya berharap semakin banyak masyarakat yang terlibat dan terpapat informasi sosialisasi dan penanganan Covid-19, maka semakin banyak masyarakat yang mau divaksin, semakin cepat juga herd immunity tercipta,"ucapnya.


    Hal yang diungkapkan Bidan desa  Henti. Pada kesempatan tersebut ia menambahkan, untuk ibu hamil di desa wirasaba harus selalu rajin kontrol dan cek kesehatan  serta kesehatan janin bayinya.


    Sementara dari pantauan harian7.com dilokasi, dalam acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Puskesmas Bukateja Sustriyati,  kader Posyandu Desa Wirasaba sebanyak 30 orang, Bhabinkamtibmas Desa Wirasaba Bripka Shabibul In'am, Bhabinsa Desa Wirasaba Serka Margiyanto, Bhabinpotdirga Serka Aminudin dan juga Bidan desa Henti.


    Saat sosialisasi peran kader kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19, Puskesmas Bukateja  bekerjasama dengan Gugus Tugas PPKM Mikro desa, Babinsa dan Babinkantibmas, Bhabinpotdirga di wilayah kerja Puskesmas Bukateja, dan  juga mengandeng kader Posyandu Desa Wirasaba.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +