• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Peduli Sesama di Bulan Ramadan, Koramil 16/Tingkir Bersama Pemuda Ansor dan Banser Bagikan Takjil

    REDAKSI
    Sabtu, 24 April 2021, 1:30:00 AM WIB Last Updated 2021-04-23T18:30:39Z
    Saat pembagian takjil dan masker.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Wabah virus corona telah menggoyahkan ketahanan ekonomi keluarga. Perusahaan kecil hingga perusahaan besar melakukan pengurangan karyawan dengan cara merumahkan atau bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena lesunya bisnis sebagai dampak pandemi.


    Prihatin dengan kondisi tersebut berbagai upaya baik pencegahan untuk memutus matarantai penyebaran Covid 19, maupun aksi peduli terhadap masyarakat terdampak.


    Untuk kesekian kalinya, Anggota TNI Koramil 16/Tingkir Kodim 0714/Salatiga melakukan kegiatan bakti sosial membantu sesama.


    Seperti yang dilakukan Serda Mustakim, bersama Pemuda Ansor, Banser dan dari elemen masyarakat mengadakan bakti sosial dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa di lampu merah Exit tol Tingkir Salatiga, Jumat (23/4/2021). Adapun takjil tersebut diberikan kepada pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut.


    "Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.35 wib hingga selesai dan kegiatan ini dilaksanakan  sinergi antara aparat TNI dari Koramil 16/Tingkir," kata Serda Mustakim, melalu Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha.


    Disampaikan Pelda Wahyuda, kegiatan sosial ini digagas oleh barisan muda organisasi Nahdlatul Ulama Kecamatan Tingkir.


    "Ini patut diacungi jempol dan layak menjadi rujukan untuk anak muda jaman milenial seperti sekarang ini, yang kebanyakan masih berpikir secara individu dan cenderung mania gadget serta game online,"ungkap Pelda Wahyuda.


    "Tapi semua itu tidak berlaku untuk anak-anak muda yang sudah berfikiran maju dan sudah biasa berorganisasi seperti mereka,"tuturnya.


    Terlaksananya kegiatan sosial ini, tidak lepas dari peran serta dari Serda Mustakim Bhabinsa Koramil 16/Tingkir serta Kepala satuan Banser Tingkir Muh Arwani, yang selalu terdepan menggerakan rekan-rekanya dalam setiap kegiatan sosial maupun keagamaan.


    "Walaupun dengan perjuangan serta terbatasnya anggaran yang miliki, namun tidak menyurutkan niat baik untuk beramal, dan alhamdullah pembagian takjil dan masker ludes terbagi dalam waktu 20 menit,"jelasnya.


    Kepala satuan Banser Tingkir Muh Arwan dan kawan-kawan juga mengadakan kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +