• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Ngawioboro Menjadi Wahana Wisata Baru di Ngawi, Masyarakat Sebut Mirip Malioboro Jogja

    REDAKSI
    Minggu, 11 April 2021, 8:13:00 PM WIB Last Updated 2021-04-11T13:13:53Z
    Istimewa.(Foto: Salsabila/harian7.com)


    Laporan: Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Penampakan wajah baru jantung Kota Kabupaten Ngawi semakin menarik perhatian. Banyak sekali masyarakat Ngawi yang penasaran dengan penampakan baru dari jalan yang membentang 700 meter yakni dari Tugu Kartonyono tersebut. Pemerintah memberikan wahana berupa tempat wisata keluarga seperti yang sekarang dirasakan masyarakat Ngawi khususnya di sepanjang jalan Yos Sudarso. 


    Pemerintah berhasil merubah wajah trotoar Ngawi yang dulunya hanya jalanan biasa tetapi menjadi trotoar seperti Malioboro Yogyakarta. Sekarang ini banyak warga Ngawi yang menyebutnya dengan sebutan "Ngawioboro" atau Malioboronya Ngawi. Trotoar baru ini berada di Jalan Yos Sudarso, Margomulyo, Ngawi. 


    Ada fasilitas yang terlihat apik seperti adanya deretan kursi panjang dan juga kursi bulat berkarakter kartun yang semakin menarik perhatian pengunjung, ada beberapa meja, dan lampu hias yang terkesan klasik. Dengan adanya fasilitas tersebut menjadikan tempat ini digemari oleh banyak kalangan untuk sekedar duduk santai ataupun foto selfie. 


    Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman cepat saji yang dijual di sepanjang jalan ngawioboro tersebut sekaligus bisa membeli berbagai buah tangan berupa produk hasil karya masyarakat Ngawi seperti lampu hias, hiasan dinding yang terbuat dari rajut, ukiran dari kayu, dan kaos berlogo ikon Ngawi. 


    Sutarman (25) warga Ngawi mengungkapkan, dengan adanya kawasan Ngawioboro seperti sekarang ini yang mirip dengan Malioboro Jogja diharapkan bisa menjadi wajah baru Kabupaten Ngawi Ramah dan menjadi magnet dari segala usia termasuk kaum milenial.


    "Semoga kedepan Ngawi semakin maju dan adanya wahana wisata ini bisa jadi alternatif obat saat rindu Jogja,"tuturnya.


    Tempat ini saat ini lebih ramai dan kelihatan bersih. Terlebih banyak pengunjung yang main disini serta para pedagang yang bejejer rapi menjajakan aneka daganganya.


    "Pokoknya bangga deh jadi warga Ngawi,"ungkapnya.


    Senada diungkapan Asnan dan Nida, pasangan muda mudi ini mengaku datang ketempat tersebut untuk   dijadikan spot foto selfie."Ya kesini untuk foto selfie, dan lihat - lihat,"ucapnya.


    "Awalnya melihat postingan di medsos, jika di Ngawi ada tempat mirip Malioboro. Karena penasaran akhirnya kesini. Eh ternyata beneran tempatnya mirip, bagus dan bersih,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini