• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Monitoring Pembangunan Zona Integritas, Kakanwil Kemenkumham Jateng Berkunjung ke Rutan Salatiga

    REDAKSI
    Rabu, 28 April 2021, 5:00:00 PM WIB Last Updated 2021-04-28T10:00:53Z
    Kepala Rutan Salatiga saat menyambut kunjungan Kakanwil.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kunjungi Rutan Kelas IIB Salatiga, Rabu (28/4/2021).


    Kunjungan ini Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin, dan didampingi Kepala bagian Program dan Humas dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja, sekaligus memonitoring pembangunan Zona Integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi, serta meninjau langsung pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Rutan Salatiga.


    Dalam kunjungan kerja perdananya, Yuspahruddin mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini merupakan rangkaian monitoring dan evaluasi dari Kantor Wilayah guna memastikan bahwa jajaran lapas maupun rutan dibawah kantor wilayah jawa tengah telah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang ada.


    "Secara keseluruhan pelaksanaan Rutan sudah berjalan dengan baik. Namun ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi diantaranya walaupun keterbatasan tempat dan kondisi over kapasitas hampir 170% ini untuk meningkatkan pelayanan dasar bagi warga binaan terkait layanan makan  yang sudah sangat bagus dan pemenuhan hak-hak lainnya,"ungkap mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah ini.


    Disampaikanya, pelayanan di Rutan Salatiga sudah bagus, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan yakni terkait dengan layanan dapur perlu ditingkatkan lagi walaupun dengan keterbatasan tempat dan over kapasitas hampir mencapai 170%.


    Dalam kunjungan kali ini Kakanwil meninjau langsung blok hunian dan berbincang dengan warga binaan agar memastikan pelayanan yang ada berjalan dengan baik dan tidak ada pungli maupun pelanggaran-pelanggaran lain, sehingga tahun ini diharapkan Rutan Salatiga juga harus bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.


    Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi humas Nuryadi menyampaikan terimakasih atas Kunjungan Pimpinan Wilayah."Kedepan apa yang menjadi arahan Kepala Kantor Wilayah segera kita tindaklanjuti agar nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan di Rutan Salatiga ini. Termasuk peningkatan layanan dan kewaspadaan selama bulan Ramadhan menjadi periksa bagi kami, agar dapat dilaksanakan walaupun masih dalam situasi pandemic Covid 19,"ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +