• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Memastikan Pengamanan Sesuai Standar Operasional Prosedur, Kapolres Magelang Pimpin Pengamanan Malam Paskah

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 02 April 2021, 12:08:00 PM WIB Last Updated 2021-04-02T05:08:12Z

    Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    Kapolres magelang ketika memimpin pengamanan malam paskah di gereja St. Antonius.


    MAGELANG, harian7.com - Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si memimpin langsung pengamanan kegiatan malam Paskah di Gereja St.Antonius Jl.Kartini No.3 Muntilan Kab. Magelang. Malam pukul 19.00 Wib  Kamis (1/4/21) Malam. 


    Kapolres mengatakan, kehadiranya di tengah- tengah anggota, dilakukan untuk memastikan pengamanan di gereja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sehingga pelaksanaan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan umat yang menjalankan ibadah. 


    " Malam ini saya hadir di Gereja terbesar di Kab. Magelang ini untuk memastikan pelaksanaan pengamanan di Gereja St. Antonius Muntilan sudah sesuai prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," katanya. 



    Lanjut Kapolres, dalam pengecekan  pengamanan di Gereja St. Antonius  yang berada di Pastoran Muntilan ini, terlihat sudah sesuai prosedur dimana sebelum pelaksanaan dilakukan sterilisasi dan kebersihan tempat ibadah sesuai protokol kesehatan. 


    Selain itu, aparat Kepolisian Polres Magelang di bantu oleh Ormas Islam dan juga keamanan dari gereja, dalam melakukan pengamanan ini. Pengamanan yang dilakukan angota kepolisian bersama dengan ormas ini, tidak hanya dilakukan untuk gereja saja, tapi untuk masyarakat luas. 


    " Masyarakat Magelang diminta jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Polres Magelang,  Kita akan hadir di tengah- tengah masyarakat dan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap Kapolres.


    Selain memimpin Pengamanan Gereja St. Antonius Muntilan Kapolres juga ikut bergabung dengan Satuan patroli gabungan antara TNI- Polri berskala besar guna memantau beberapa gereja  yang mengadakan kegiatan ibadah malam itu. Diantaranya Gereja St.Yusuf Pandansari dan Gereja Bunda Maria Penolong Abdi Deyangan yang berada di Wilayah Kec. Mertoyudan Kab. Magelang. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +