Iklan

Iklan

,

Iklan

Uji Coba Rute Penerbangan Jakarta-Purbalingga, Maskapai Citilink Gunakan Pesawat ATR

Redaksi
Jumat, 02 April 2021, 06:24 WIB Last Updated 2021-04-01T23:26:20Z


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com - Maskapai Citilink melakukan penerbangan uji coba (proving flight) dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021). Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo saat temui wartawan.


Dikatanya, pihaknya berencana untuk melakukan ekspansi rute penerbangan. "Salah satunya dalam waktu dekat di kota ini, Purbalingga. Hari ini (1/4), kami melakukan proving flight untuk uji coba sekaligus juga untuk memberikan awareness atau menarik perhatian kepada publik bahwa Citilink siap untuk terbang dan masuk di Purbalingga," katanya.


Jika melihat dari lalu lintas (traffic) serta analisis dari geografis dan lain-lain, kata dia, pihaknya yakin bahwa lalu lintas penerbangan di Purbalingga akan tumbuh dan menarik bagi transportasi udara.


Terkait dengan hal itu, dia mengatakan pihaknya sudah siap melayani penerbangan di Bandara JB Soedirman yang direncanakan akan beroperasi mulai tanggal 22 April 2021.


"Kami sudah siap dan untuk tahap pertama, rute yang akan kami terbangkan adalah rute Halim Perdana Kusuma-Purbalingga. Mudah-mudahan sejalan dengan kenaikan traffic dan awareness masyarakat juga akan menjadi perhatian kita, sehingga akan menambah rute-rute lanjutan selain Halim-Purbalingga, mungkin bisa kita lanjutkan ke beberapa kota lainnya," katanya menjelaskan.


Lebih lanjut, Juliandra mengatakan untuk tahap awal, pihaknya mencoba satu kali penerbangan Halim Perdana Kusuma-Purbalingga pergi pulang.


Menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang normal sambil melihat potensi. "Setiap hari akan kita terbangkan," katanya.


Disinggung mengenai patokan harga tiket, dia mengatakan pihaknya belum menentukan karena semua masih dalam persiapan.


"Tapi paling tidak, hari ini kita sudah menunjukkan bahwa Citilink ada di Purbalingga,"pungkasnya.(*)

Iklan