• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Mantan Anggota DPRD Kab Semarang Luncurkan Lagu Single Perdananya Berjudul 'Rindu Bimbinganmu', Mr.Boy: Lagu Ini Diangkat Dari Perjalanan Seseorang Berkeinginan Ingin Menjadi Baik dan Akan Menjadi Baik

    REDAKSI
    Rabu, 21 April 2021, 5:15:00 AM WIB Last Updated 2021-04-21T00:07:46Z
    Ipung Purwadi (Mr.Boy) dan Ali Sinyo.


    Laporan: Bag Nur/Jamal


    UNGARAN,harian7.com - Mantan seorang anggota DPRD Kabupaten Semarang, Ipung Purwadi mencoba peruntungan di dunia musik dan  meluncurkan lagu single perdana. Lagu perdananya tersebut diberi judul 'Rindu Bimbinganmu'.


    Politisi berusia 45 tahun ini, kini justru melebarkan sayap di industri musik. Padahal seperti kita lihat, saat ini banyak artis maupun musisi  yang ingin masuk dunia politik, namun ini justru seorang politisi ingin memasuki dunia entertainment.


    Saat disambangi harian7.com di Mr.Boy Cafe dan Resto  miliknya Jl. Raya Muncul, Kebondowo, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa, (20/4/2021) malam, ia membeberkan apa yang membuat dirinya kini tertarik dan terjun ke dunia musik.

    Video Hot News Mantan DPRD Luncurkan Lagu Perdana Rindu Bimbinganmu



    Ketika ditanya, apakah yang mendasarinya memilih dunia musik, sedangkan diketahui dirinya berlatar belakang sebagai seorang politisi dan juga didunia kesehatan, Ipung mengungkapkan, sebenarnya tidak ada hubunganya, karena seni itu sudah memiliki dunia yang berbeda. Jadi itu hanya sebuah keinginan saja dan lagu itu diciptakan secara mendadak.


    "Jadi awalnya genjreng-genjreng lalu kasih not, kasih syair dan kita rekam sendiri sedikit sedikit, lalu barulah kita dapat lagu itu (Rindu Bimbinganmu),"jelasnya.


    Dibeberkanya, setelah lagu itu tersusun lalu disetorkan pada ahlinya."Kebetulan mas Ali datang kesini, lalu saya sampaikan saya punya lagu seperti ini bagaimana. Dan beliaunya mensuport, katanya lagunya bagus untuk dibikin. Nah kebetulan saya inginya lagunya gendernya seperti ini, ada isianya melodi sedikit tapi yang berkelas, terus agak melow melow sedikit,"ungkapnya.


    Saat ditanya kenapa lagu single perdananya diberi judul Rindu Bimbinganmu, Ipung mengungkapkan, judul itu diambil dari sebuah perjalanan seseorang yang berkeinginan ingin menjadi baik dan akan menjadi baik.


    "Jadi sebenarnya sederhana, namun banyak makna,"tuturnya.


    Disinggung mengenai targetnya kedepan untuk lagu single berikutanya, Ia menuturkan, kebetulan ini lagu kedua sedang dikerjakan oleh aransemen - aransemen yang bagus.


    "Sebenarnya lagu itu sederhana, tidak begitu bagus, lha yang mengelilingi saya ini yang bagus, orang orang hebat, sehingga lagunya menjadi bagus dan saya juga senang,"paparnya.


    Dengan diluncurkan lagu single perdanan ini, diharapkan banyak masyarakat yang suka."Yang jelas saya tidak main - main menggarap lagu ini, dan dalam prosesnya ada temen temen hebat dalam dunia musik,"terangnya.


    Mengawali pembuatan lagu dan selanjutnya proses pembuatan video klip, Ipung mengaku sempat memiliki rasa canggung, lantaran didunia musik ini sama sekali tidak pernah mendalami sebelumnya.


    "Jadi kebetulan saya itu musisi juga bukan, pemain alat musik profesional juga bukan, vokalis juga bukan, ya asal bikin aja."


    Untuk berapa lama ia menciptakan lagu Rindu Bimbinganmu, ia menyampaikan,"Kalau mungkin boleh cerita, jadi saya bikinnya itu jam delapan malam dan jam sepuluh malam sudah jadi. Meskipun belum sempurna, saya potong - potong liriknya. Meskipun liriknya belum sempurna tapi dalam dua jam itu sudah saya genjreng dan saya rekam menggunakan handphone, kenapa karena saya itu pelupa jadi kalau tidak saya rekam besuk bisa wasalam,"kata Ipung Mr.Boy, begitu disebut namanya saat ini didunia musik.


    Mengakhiri perbincanganya, dengan harian7.com, Ipung membeberkan jika lagu single perdananya dapat di lihat diakun youtubenya Ipung Mr.Boy.


    Sementara itu, Ali Sinyo (42) warga Ambarawa rekan Ipung mengatakan,"Awalnya dirinya hanya bermain saja. Lalu mas Ipung ini menunjukan lagu. Jujur saja sebelumnya mas Ipung belum tahu jika saya sering rilis lagu. Akhirnya setelah dia menunjukan untuk bikin lagu, ya sudah ayuk sekalian kita bikin lagu,"katanya.


    Disinggung adakah kesulitan saat menyusun lirik lagu, Ia mengungkapkan,"Ia melihat ada kecanggungan kecanggungan sedikit dari mas Ipung, tapi alhamdulillah semuanya lancar,"tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +