• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Maknai Peringatan Hari Kartini, Ibu - ibu PKK Gelar Lomba Busana Adat

    REDAKSI
    Rabu, 21 April 2021, 11:21:00 PM WIB Last Updated 2021-04-21T16:21:28Z
    Istimewa.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA, harian7.com - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini, Ibu PKK Desa Pelumutan gelar lomba busana adat yang diikuti 40 orang dari kelompok ibu PKK, lomba berlangsung diaula Kantor Desa setempat Rabu, (21/04/2021).


    Ketua Kelompok Ibu PKK Desa Pelumutan Tumirah dalam sambutan mengatakan, kita banyak bersyukur  kepada sosok Raden Ajeng Kartini yang telah mengangkat harkat dan martabat kita kaum perempuan ,sama derajatnya dengan kaum pria, sosok pejuang emansipasi wanita, wajib kita selalu peringati.


    "Dalam memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini pada tanggal 21 april ini , menggelar lomba busana adat agar dapat menambah tumbuhkan semangat perjuangan, ikut sumbang pikiran gagasan serta terobosan yang dapat menghasilkan manfaat,"ujarnya.


    Disampaikanya, karena suana masih pandemi covid-19,kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.


    Sementara, Gendroyono selaku Kepala Desa Pelumutan mengajak kepada seluruh warga desa agar tetap kompak, saling gotong royong dalam hal kebaikan,khususnya kaum ibu-ibu berperan aktif bersama sama membangun desa Pelumutan.


    Selain itu Gendro juga berharap dalam setiap kegiatan hendaknya jangan hanya untuk seremonial belaka, Namun apa yang telah diperjuangakan oleh Raden Ajeng Kartini hendaknya diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +