• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Lapas Perempuan Semarang Launching Coffe Shop Online

    Editor: Andi Saputra
    Selasa, 06 April 2021, 9:47:00 PM WIB Last Updated 2021-04-06T14:47:52Z
    Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin saat melaunching coffe shop online di lapas perempuan Semarang, Selasa (6/4).


    SEMARANG, Harian7.com - Lapas perempuan Semarang melaunching coffe shop online Pramesti Hameswari. Tempat kongkow ini menjadi wadah kreatifitas warga binaan yang sudah mendapat bimbingan kerja dan pembinaan.


    Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin mengatakan agar pelayanan ini di jaga dengan apik, terlebih lapas Bulu sudah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) yang terbukti tidak ada praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). 


    "Jangan sampai ini menjadi kesempatan melakukan transaksi buruk,"ujarnya, seusai melaunching coffe shop, di Lapas Semarang, Selasa (6/4).


    Menurutnya, Coffe shop online ini juga menjadi bekal untuk menumbuhkan rasa kepercayaan ketika kembali ke masyarakat usai menjalani pidana. 


    "Pelayanan ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum,"jelasnya. 


    Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Semarang Kristiana Hambawani menuturkan kedai ini sekaligus menjadi ajang Lapas untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan, pegawai, serta stakeholder terkait.


    "Sudah mengajukan ke pihak ojek online, saat ini masih dalam proses,"tuturnya. 


    Nantinya, lanjutnya, masyarakat umum bisa memesan produk kopi dan bakery melalui aplikasi online. Kedai ini hanya buka di jam kerja saja. 


    Dia menambahkan, masyarakat umum boleh memesan, namun mereka tidak boleh masuk ke dalam lapas dan Pihaknya sudah menyiapkan kamera atau televisi yang memperlihatkan proses pembuatan.


    "Sehingga tidak terjadi pertemuan antara warga binaan dengan customer dan nanti ada petugas yang mengantarkan,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +