• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Lantik Pengurus Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga, Ini Kata Agung

    REDAKSI
    Senin, 12 April 2021, 3:06:00 PM WIB Last Updated 2021-04-12T08:06:07Z
    Foto bersama disela pelantikan.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Ketua Pengurus Daerah Purna Jamnas 1991 Jawa Tengah, Kak Dwi Ariyatno melantik Pengurus Cabang Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga, belum lama ini, di Pendopo Sekar Langit Togaten, Kecamatan Sidomukti.


    Adapun pengurus yang dilantik yaitu Kak Hariyono Masturi (Ketua), Kak Onisimus Rudi (Ketua Harian), Kak Yeni Natalia Surono (Sekretaris), dan Kak Prayitno Cahyo Utomo (Bendahara).


    Kak Agung Ari Mursito mewakili anggota Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga mengatakan, bahwa embrio pertemuan dengan para Purna Jamnas 1991 di Kota Salatiga sudah dimulai sejak tahun 2017, kemudian diwujudkan dengan temu kangen pada bulan Desember, yang dihadiri kurang lebih 40 (empat puluh) orang.


    Setelah itu, dilanjutkan dengan temu kangen Desember 2019 lalu bertempat di Getasan yang dihadiri perwakilan Purna Jamnas 1991 dari Jawa Timur, Kalimantan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Timor Leste.


    “Kota Salatiga ini adalah yang pertama di Jawa Tengah yang secara resmi membakukan kepengurusannya. Semoga ini bisa menjadi pemacu semangat teman-teman lain di Jawa Tengah untuk membentuk Pengurus Purna Jambore Nasional 1991,” kata Kak Dwi Ariyatno dalam sambutannya.



    Sementara itu Kak Suyoto, perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga, menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga. Ke depan tentu bisa dikolaborasikan antara program Dispora Kota Salatiga dengan organisasi Purna Jamnas 1991 ini.


    Acara temu kangen dan pelantikan Pengurus Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga dihadiri pula perwakilan Alumni Jamnas lintas angkatan, para anggota Purna Jamnas 1991, dan Kak Juhartono mewakili Pembina Jamnas 1991.


    Kak Haryono Masturi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengurus Purna Jamnas 1991 Kota Salatiga akan segera melaksanakan program-program yang sudah dirancang dan dimulai dengan kewirausahaan. Sedangkan dalam waktu dekat akan digelar kegiatan untuk memperingati “30 Tahun Jambore Nasional 1991”, antara lain dalam bentuk bakti sosial, donor darah, dan giat kepramukaan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini