• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Komunitas Sahabat Sedekah Temanggung Bagi-Bagi Takjil

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 21 April 2021, 10:26:00 PM WIB Last Updated 2021-04-21T15:26:43Z

     Penulis : Ratmaningsih | Kontributor Temanggung


    Komunitas Sahabat Sedekah Temanggung ketika membagikan takjil di depan kantor DPRD / Kejari Temanggung. 


    TEMANGGUNG, Harian7.com - Ramadhan identik dengan kegiatan berbagi takjil oleh sejumlah komunitas. Begitu pula dengan yang sudah terbentuk sejak empat tahun lalu, Sahabat Sedekah Temanggung, Rabu, (21/4/21) mengadakan kegiatan berbagi takjil untuk pengendara kendaraan yang melintas di perempatan lampu merah kota tepatnya di depan kantor DPRD dan kantor Kejaksaan Kabupaten Temanggung. 


    Sebanyak lima belas anggota dari enam puluh anggota komunitas mengikuti kegiatan tersebut, setiap anggota menyumbang makanan dan minuman. Sembilan jenis makanan dari anggota selanjutnya di kemas di lokasi kegiatan. Dimulai tepat jam lima sore anggota turun kejalan dengan membawa makanan dan minuman yang sudah dikemas serta merta mereka bagikan kepada pengendara ketika lampu merah menyala, lebih dari dua ratus bungkus makanan habis dibagikan dalam waktu singkat.


    "Tujuan kami berbagi hari ini adalah untuk menebar kebaikan di bulan Ramadhan, selain kegiatan ini yang sudah berjalan adalah kami selalu membagi paket sembako untuk fakir miskin, anak yatim piyatu dan kaum dhuafa rutin setiap bulannya, selain itu kita membantu target dalam artian orang yang butuh bantuan karena menderita penyakit, buat kami bisa berbagi itu menyenangkan," Ungkap Pujiati, ketua komunitas.


    Dewi, salah satu anggota menambahkan, Dari kegiatan ini diharapkan kota sebagai anggota punya rasa kepedulian kepada sesama disekitar kita, 


    "Apalagi dibulan puasa ini kita bersedekah, seperti hadis Nabi bahwa bersedekah akan mendapatkan pahala," Jelasnya.


    Hal tersebut di dibenarkan oleh ustadzah Marwati selaku pembina komunitas, Harapan saya dari ibu- ibu Sahabat Sedekah untuk lebih bisa mengamalkan ajaran Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah. Karena kita berkeyakinan jika kita mau membantu sesama maka Allah akan membantu kita, jika kita berusaha menggembirakan orang lain, maka Allah akan menyenangkan kita. pungkasnya dengan diamini oleh seluruh anggota. (*)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +