• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Komunitas GF - ATM dan Yayasan MSI Mengadakan Kegiatan Penyegaran Kader Tuberkulosis

    Admin : Ady Prasetyo
    Kamis, 01 April 2021, 8:14:00 PM WIB Last Updated 2021-04-01T14:05:09Z

     Penulis : Wahono | Biro Temanggung


    Salah satu narasumber ketika memberikan penjelasan kepada para peserta. 


    TEMANGGUNG, harian7.com - Komunitas GF - ATM dan Yayasan Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan penyegaran kader tuberkulosis (TB), dalam penemuan dan pendampingan pasien tuberkulosis dengan tema kebijakan Penanganan TBC Dimasa Pandemi Covid-19. digedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung jl. Gerilya No. 83 Kowangan, Temanggung.


    Acara berlangsung selama tiga hari, Senin sampai Rabu 29- 31 Maret 2021 diikuti kader sejumlah tigapuluh peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi peserta dan narasumber selama mengikuti acara.


    Narasumber sendiri dihadirkan dari Kasie P2PM Dinas kesehatan, Adi Susanto S.Kep,M.Kes juga dari Sekretaris Yayasan Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Temanggung, Yulian Hasbi Almaududy SE yang menyampaikan materi pengenalan organisasi Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Temanggung.


    Selaku fasilitator, Ajeng Tisnaratih Rakya Padmi, SKM Wasor TBC Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menyampaikan materi informasi dasar TBC, alur rujukan pasien ke Fasyankes, pendampingan pasien TBC dan TBC dimasa pandemi.


    Siska Muflikha Sari ketua Yayasan dan staff progam MSI cabang Temanggung menyampaikan, Kegiatan dibuka oleh Kasie P2PM Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dengan memberikan sambutan dan motivasi kepada kader serta rasa terimakasih atas kerja sama yang dijalin Yayasan,


    Kepada para kader harus tetap bersemangat untuk melanjutkan kegiatan dalam penanggulangan penyakit TBC, dengan harapan bisa memutus mata rantai penularan TBC sehingga dapat bersama sama melakukan eliminasi TBC 2028 di Jawa Tengah, harapnya pada rabu (31/03/21).


    Lebih lanjut Siska menerangkan, Tujuan kegiatan yaitu melakukan penyegaran kembali kader lama yang dulu merupakan kader SSR TB care Aisyiyah  bersama SSR TBC komunitas GF-ATM Mentari sehat temanggung untuk aktif kembali dalam melakukan kegiatan penemuan kasus TBC.


    Sementara Indra Prativi Kusumawardani kader dari Puskesmas Pringsurat mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua peserta,


    " Selain wawasan kami mengenai TBC dan penanggulangannya, sekarang bertambah dengan adanya materi tentang Covid -19 yang bisa kami terapkan dilapangan ketika menjalankan tugas kami selaku kader TB, Harapan kami kegiatan semacam ini lebih di perbanyak lagi agar kader semakin cerdas dalam tugas," Pungkasnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +