• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Komunitas 'Andum Nikmat' Kecamatan Pakis Salurkan Bantuan Sebanyak 150 Paket Sembako Serta Uang Santunan Untuk Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 25 April 2021, 11:53:00 AM WIB Last Updated 2021-04-25T05:59:22Z

    Penulis : Ady Prasetyo

    Tanti Zaenal Arifin (Pembina Komunitas Andum Nikmat) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.


    MAGELANG, harian7.com - Momentum Bulan ramadhan disambut penuh suka cita oleh seluruh umat muslim di segala penjuru dunia, Kesempatan ini banyak digunakan untuk ber ibadah menambah ketaqwaan dan keimanan kepada Alloh SWT.


    Hal ini pula yang meng-ilhami komunitas 'Andum Nikmat' kecamatan pakis dengan melakukan bhakti sosial kepada para anak yatim piatu dan kaum dhuafa,


    Kegiatan diawali dengan Do'a bersama di halaman masjid Dusun Balak dilanjutkan pelepasan para personil yang akan melakukan pembagian bantuan oleh Tanti Zaenal Arifin dan ditandai secara simbolis penyerahan bantuan berupa 150 paket sembako dan uang santunan serta beberapa buah kasur yang akan dibagikan ke penerima.


    Anggota Andum Nikmat ketika menyerahkan bantuan berupa kasur, sembako dan uang santunan.


    Dalam sambutanya, Istri Bupati Magelang ini merasa sangat bersyukur bahwa komunitas Andum Nikmat makin hari selalu berkembang dan maju dengan bertambahnya para anggota, 


    " Banyak wajah-wajah baru para pegiat komunitas ini yang masih muda muda, semoga khususnya di kecamatan pakis ini semakin bertambah banyak orang-orang baik dan punya kepedulian kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita," Paparnya.


    Kegiatan ini di hadiri Muspika Pakis yang terdiri dari Plt. Camat Pakis Mulyanto, Danramil 08/Pakis Kapt Cpl. Bambang M / yang mewakili, Kapolsek Pakis S. Mulyanto SH, Kepala Desa Losari, ketua IPS Haryono, perwakilan IM2U Bagas Udin serta Danu Yogi Kurnia ketua IPNU Kecamatan Pakis.


    Para pegiat komunitas Andum Nikmat berfoto bersama dengan Tanti Zaenal Arifin (Isteri Bupati magelang) dan Muspika Pakis.


    Sekitar 60 orang dari beberapa komunitas lain seperti Info Pakis dan Sekitarnya, Ikatan Mahasiswa Magelang UNY yang sedang melakukan KKN di wilayah kecamatan pakis, Komunitas Karisma, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kec. Pakis dan beberapa komunitas lainya turut andil dalam kegiatan yang digelar pada Minggu, (25/4/21) mulai pukul 07.00 Wib ini.


    Menurut panitia penyelenggara Slamet Mujiono (37), bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 5 (Lima) tahun dengan memberikan berbagai bantuan untuk anak yatim piatu dan kaum fakir miskin yang ada di kecamatan pakis, 


    " Sesuai slogan komunitas kami 'Berbagi Nikmat Menuai Berkah', kita berusaha untuk sedikit membantu meringankan beban hidup mereka, Tidak hanya sembako, namun kita akan melihat dan menyesuaikan apa yang dibutuhkan untuk anak-anak yatim piatu ataupun kaum dhuafa, " Terangnya.


    Bantuan yang kami serahkan merupakan donasi dari para dermawan, semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat bagi yang berhak menerima. Pungkasnya. (*)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +