• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jateng Kunjungi Rutan Salatiga, Ini Katanya..

    REDAKSI
    Senin, 05 April 2021, 8:00:00 PM WIB Last Updated 2021-04-05T13:00:52Z
    Istimewa.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Tengah didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan melakukan kunjungan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Salatiga, Senin (5/4/2021).


    Dalam kunjungannya, untuk memonitor langsung terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Rutan Salatiga.


    Syafar Pudji yang baru menjabat kurang lebih satu bulan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan memonitoring secara langsung keadaan blok hunian, pelayanan dapur dan pemenuhan hak-hak warga binaan.



    Disela kunjunganya, Syafar menyampaikan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Rutan Salatiga ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu juga  memastikan bahwa pelayanan di Rutan Salatiga harus  sangat baik dikarenakan Rutan Salatiga juga sudah berproses dalam pengusulan Wilayah Bebas dari Korupsi. 


    "Rutan Salatiga secara keseluruhan kita lihat sudah cukup bagus, terus lakukan peningkatan kebersihan dan pelayanan untuk raih predikat WBK ditahun ini" ujarnya.


    Syafar meminta Kepala Rutan untuk mendata Narapidana khususnya perempuan untuk dipindahkan ke Lapas Perempuan, karena terbatasnya tempat.


    Dalam tinjauan kali ini Syafar juga meninjau bangunan eks PN di samping Rutan untuk dimanfaatkan dalam upaya perluasan Rutan. Sehingga sistem pemasyarakatan di Rutan Salatiga akan lebih berkembang lagi.




    Sementara itu Andri Lesmano selaku Kepala Rutan Salatiga didampingi humas Nuryadi menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan monitoring Kepala Divisi Pemasyarakatan. 


    "Apa yang menjadi priksa dari Kepala Divisi akan segera kita tindaklanjuti agar kedepan pelayanan Rutan Salatiga lebih maksimal lagi,"katanya kepada harian7.com.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +