• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kapolsek Ngablak Pimpin Pengamanan Sosialisasi Pemutahiran Data IDM Berbasis SDGs di Desa Jogoyasan

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 09 April 2021, 3:40:00 PM WIB Last Updated 2021-04-09T08:40:26Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    Sosialisasi pemutakhiran data desa dan IDM di aula Balai Desa Jogoyasan. 


    MAGELANG, harian7.com - Sosialisasi pemutahiran data desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs digelar Pemerintah Kabupaten Magelang melalui kecamatan Ngablak di aula balai desa Jogoyasan kecamatan Ngablak kabupaten magelang (9/4/21).


    Dalam kegiatan ini dibahas Pemutakhiran data SDGs desa tahun 2021 dan Pembentukan kelompok kerja pokja pendata kegiatan.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ngablak yang diwakili Kasi Tapem M. Zaenul A, Kades Jogoyasan Ashari S.Ag, Koordinator pendamping desa Anas, Babinsa Desa Jogoyasan Serda Susilo, Babinkamtibmas Bripka Y. Yuliadi Setyawan, Kasi humas Polsek Ngablak Aiptu Ali NK maupun Ketua BPD, Ketua PKK, Perangkat Desa serta RT dan RW hingga Relawan, 


    Penyampaian materi oleh Anas selaku koordinator pendamping desa. Dalam paparanya menyampaikan bahwa SDGs Desa ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 tahun 2017 tentang tujuan pembangunan berkelanjutan nasional. Dalam Perpres itu disebutkan ada 17 tujuan pembangunan berkelanjutan nasional. Sementara SDGs desa menambahkan satu tujuan lagi. Artinya, SDGs desa memiliki 18 tujuan pembangunan berkelanjutan desa. Jelasnya.


    " SDGs merupakan suatu rencana aksi global guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan," Imbuhnya.  


    Sementara Kapolsek Ngablak AKP Sukamto menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan pengamaman dan pengawasan kegiatan agar para peserta tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan 5M.  


    " Selama giat berlangsung dengan tertib dan aman, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," Jelasnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini